Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Portal PPID
wbs
Katam
Suplemen Sinta
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini743
mod_vvisit_counterKemarin1372
mod_vvisit_counterMinggu ini5936
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir9138
mod_vvisit_counterBulan ini7241
mod_vvisit_counterBulan Terakhir34224
mod_vvisit_counterSemua hari1426500

Online (20 menit yang lalu): 20
IP Anda: 54.236.59.154
,
Hari ini: 06 Agus, 2020


Panen semangka di Kelompok Pemuda Tani Muara Jawa Kukar PDF Cetak E-mail
Oleh Sundari   
Jumat, 26 Juni 2020 14:32

Tanaman semangka adalah tanaman yang sangat populer dikalangan masyarakat, terutama pada saat ini masyarakat Indonesia lagi dilanda wabah Covid-19. Tanaman semangka merupakan tanaman bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung air dan serat. Oleh karena itu budidaya tanaman ini perlu pendampingan teknis agar dapat hasil yang maksimal.

Kelompok Pemuda Tani Milenial Desa Dondang Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara  merupakan salah satu kelompok pendampingan gerakan petani milenial BPTP Kalimantan Timur dan wilayah binaan BPP Muara Jawa. Pendampingan yang dilakukan berupa teknis budidaya mulai dari persemaian hingga panen.

Dan hari ini kelompok Pemuda Tani Milenial Desa Dondang panen perdana buah semangka dihadiri Camat Muara Jawa, Tim BPTP Kaltim, Kepala BPP Muara Jawa, Ketua RT 14 Desa Dondang, Ketua Poktan Karya Tauladan dan anggota Pemuda Tani Milenial Muara Jawa. Semangka yg dipanen hasilnya sangat memuaskan dengan berat semangka mencapai 7 kg hampir mencapai berat ideal semangka antara 5-8 kg. Kepala BPP Muara Jawa Dadang mengatakan kondisi pandemi seperti ini dengan hasil seperti sekarang sungguh sangat bagus ditunjang harga yang cukup baik 5.000-6.500 ditingkat petani.

Camat Muara Jawa Saprudin memberikan semangat dan motivasi kepada Pemuda Tani Muara Jawa agar tetap bertahan dan selalu berminat dibidang pertanian walaupun di musim pandemi atau tidak semoga dengan panen kali ini bisa menambah semangat petani/pemuda tani di Kecamatan Muara Jawa untuk tetap selalu optimis memajukan pertanian dan menjadikan Kecamatan Muara Jawa Kampung bebas covid- 19. Salam sehat

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com