Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Portal PPID
wbs
Katam
Suplemen Sinta
pustaka
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini787
mod_vvisit_counterKemarin1372
mod_vvisit_counterMinggu ini5980
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir9138
mod_vvisit_counterBulan ini7285
mod_vvisit_counterBulan Terakhir34224
mod_vvisit_counterSemua hari1426544

Online (20 menit yang lalu): 20
IP Anda: 54.236.59.154
,
Hari ini: 06 Agus, 2020


Tetap dirumah, masih bisa berbelanja PDF Cetak E-mail
Oleh Fitri F   
Selasa, 19 Mei 2020 18:11

Keberadaan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) sangat membantu dalam penyediaan bahan pangan. TTIC hadir disetiap provinsi yang bertujuan untuk mengendalikan dan menjaga stabilitas harga pangan. "Dibangunnya TTIC dapat membantu pemasaran hasil produksi petani serta mendekatkan produk pangan dengan konsumen," ujar Kepala BKP Kementan pada acara "Mentan Sapa Petani-Penyuluh, Jumat lalu.

Outlet TTIC Provinsi Kalimantan Timur berada di Jl PM Noor, Sempaja, Samarinda. TTIC menyediakan beberapa bahan pangan, seperti beras, gula pasir, bawang merah dan lain-lain (terutama 11 komoditas pangan utama) dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Salah satu bentuk kepedulian Kementerian Pertanian dalam menjamin ketersediaan pangan ditengah mewabahnya Covid-19 adalah dengan melakukan kerjasama TTIC dan Go-jek. Senin siang (18/05) bertempat di outlet TTIC Provinsi Kalimantan Timur, Ka BPTP Kalimantan Timur (Dr. Muh Amin) hadir mendampingi Plt Kadis Pangan Tan.Pangan Prov.Kaltim (H. Ir. Dadang Sudarya, MMT) dalam acara penandatanganan kerjasama Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Kaltim dengan perwakilan Go-jek.

Dengan adanya pemasaran sistem online sangat membantu dalam pendistribusian produk pangan.

 

Harapan dari acara ini adalah pemasaran TTIC dilakukan secara online sehingga masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pangan dengan cepat ,mudah, dan aman  melalui aplikasi Go-jek. “Pada saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, meski dirumah masih bisa berbelanja memenuhi kebutuhan pangan,”  tambah Dadang.

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com