Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini971
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7613
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34503
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347888

Online (20 menit yang lalu): 22
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Berita
Terus Dampingi Petani Pastikan Produksi Pangan Terjamin PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Ria W   
Senin, 13 April 2020 18:32

Kabupaten Bulungan sebagai lokasi administrasi perkantoran tingkat Provinsi Kalimantan Utara tentu memiliki tanggung jawab yang lebih terkait pemenuhan kebutuhan pangan dibandingkan dengan Kabupaten dan Kota lain di Provinsi Kalimantan Utara. Kondisi ini menuntut sektor pertanian di Kabupaten Bulungan terus berproduksi agar stabilitas pangan tetap terjaga.

Salah satu wujud keberlangsungan sektor pertanian ini tergambar dari aktivitas penyuluh dan petani dilapangan untuk memastikan produksi pertanian terus berjalan terutama disaat pandemi Covid-19 ini yang menuntut ketersediaan pangan harus aman. Kali ini Akhmad Juni Arafat selaku penyuluh pertanian lapangan (PPL) terus melakukan pendampingan bersama dengan beberapa petani dampingannya di Kecamatan Tanjung Palas Utara, Desa Panca Agung, Kelompok Tani Mulyo.

Kunjungan lapangan yang dilakukan kali ini (13/4/2020) untuk memastikan lahan petani (Lamidi) untuk penanaman tanaman jagung dapat terlaksana. Selain itu mendampingi petani (Munzaini) dalam usahataninya pada komoditas padi, jagung dan cabai sehingga ketika mengalami persoalan dapat segera teratasi. Terakhir mengunjungi petani (Agus dan Sayuti) untuk memastikan tanaman cabainya terus berproduksi.

Aktivitas PPL dalam kegiatan kunjungan lapangan ditengah pandemi Covid-19 merupakan salah satu wujud nyata untuk terus memotivasi petani agar terus berusahatani sehingga masyarakat Indonesia dapat terpenuhi kebutuhan pangannya. Penyuluh dan petani merupakan pahlawan pangan disaat pandemi Covid-19. Imunitas masyarakat Indonesia akan terus terjaga apabila dapat mengkonsumsi pangan yang cukup dan gizi seimbang.

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com