Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini924
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7566
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34456
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347841

Online (20 menit yang lalu): 18
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Berita
Bersama Lawan Covid-19, BPTP dan Perhiptani Serahkan Bantuan untuk Penyuluh Pertanian Samarinda. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Ekayujaya   
Kamis, 30 April 2020 20:56

Pandemi Covid-19 saat ini merupakan masalah global yang menerpa banyak negara, dan kejadian ini pada akhirnya membawa banyak permasalahan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu hal yang rentan terjadi pada kondisi saat ini adalah kerawanan pangan.

Untuk itu Kementerian Pertanian menginstruksikan segenap tim kerjanya untuk tetap bergerak demi menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Dan garda terdepan yang berjuang untuk memastikan pangan itu tetap tersedia berada di pundak para penyuluh pertanian, mereka harus tetap mendampingi aktivitas petani di lahan pertanian meskipun dalam situasi pandemi covid-19 yang selalu membanyang.

"Ini adalah bentuk perjuangan kami bagi negeri, demi menjaga padi disawah agar bisa menghasilkan bulir-bulir terbaik, hingga menjadi sepiring nasi hangat bagi yang tersayang..", itulah seuntai kalimat yang hampir senada saat ditanyakan kepada beberapa penyuluh pertanian tentang motivasinya untuk tetap mendampingi aktivitas petani di lahan.

Semangat juang para penyuluh pertanian ini lah yang menginspirasi banyak pihak untuk turut berjuang. Seperti kali ini BPTP Balitbangtan Kaltim bekerja sama dengan DPW Perhiptani Kaltim dan DPD Perhiptani Kota Samarinda untuk memberikan bantuan berupa paket jamu instan dan disinfektan yang di produksi oleh Tim BPTP, handsanitizer, masker dan sarung tangan kepada para penyuluh pertanian yang ada di Kota Samarinda.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPTP (Muh.Amin)  kepada Ketua DPW Perhiptani Kaltim (Asmirilda) sebelum nantinya diserah terimakan langsung kepada penyuluh pertanian.

Kolaborasi BPTP dan Perhiptani ini merupakan wujud nyata dari Unit Kerja Kementerian Pertanian di daerah (BPTP) dan Organisasi Profesi yang mewadaih penyuluh pertanian (Perhiptani) dalam memberi semangat bagi para pejuang pangan agar pertanian tidak berhenti. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan penyuluh pertanian saat melaksanakan tugasnya.

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com