Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
Katam
LPSE
Portal PPID
upg
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini251
mod_vvisit_counterKemarin1465
mod_vvisit_counterMinggu ini1716
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir11208
mod_vvisit_counterBulan ini38860
mod_vvisit_counterBulan Terakhir49175
mod_vvisit_counterSemua hari1985234

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 3.214.224.207
,
Hari ini: 24 Okt, 2021
Berita
Sepakat bersinergi dalam bidang pertanian, Pemkab Kutim MoU dengan BPTP Balitbangtan Kaltim. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Dhyani N   
Selasa, 31 Agustus 2021 07:08

Senin 29/08/2021 bertempat di ruang tempadau kantor bupati Kutai Timur dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama dan perjanjian. Penandanganan kesepakatan kerjasama dilakukan antara pemkab kab Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, MSi., STTL dengan BPTP Kaltim Dr. Fausiah T. Ladja, SP., MSi. Selanjutnya dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara Balitbangda Kutim (Zubair) dengan BPTP Kaltim. Dalam sambutannya Ka BPTP Kaltim menyampaikan sinergi dan kerjasama sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan pertanian khususnya Kutai Timur. Dengan tugas dan fungsi BPTP untuk mendiseminasikan inovasi balitbangtan yang telah dihasilkan saat ini sekitar 800 teknologi, secara spesifik lokasi.

Bupati Kutai Timur antusias menyambut kesepakatan kerjasama ini. Kutim memiliki potensi lahan yang luas dan komoditas pertanian yang dapat menjadi produk ekspor diantaranya pisang kepok. Dengan kesepakatan ini diharapkan produk-produk pertanian ini dapat dikembangkan dan memberi daya dukung untuk Kutim. Saat ini dengan visi 'Sejahtera untuk semua' dapat bebas berproduksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan global. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini memerlukan sumberdaya untuk pemulihan ekonomi, sehingga sumber daya alam, tenaga kerja dan lainnya harus dimaksimalkan potensinya.

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com