Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
pustaka
Suplemen Sinta
Katam
cybex

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini261
mod_vvisit_counterKemarin749
mod_vvisit_counterMinggu ini4314
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir4852
mod_vvisit_counterBulan ini14088
mod_vvisit_counterBulan Terakhir20712
mod_vvisit_counterSemua hari701350

Online (20 menit yang lalu): 18
IP Anda: 54.162.105.6
,
Hari ini: 21 Apr, 2018
Generasi Tani.., Kenapa Tidak..? PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Sabtu, 13 Januari 2018 10:36

Sebagai salah satu unit pengkajian yang dimiliki oleh BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur, Kebun Percobaan (KP) Samboja merupakan sebuah wadah pembelajaran dan praktek langsung bagi para pecinta dan penggiat di sektor pertanian, untuk itu semua kalangan berkesempatan mendapatkan pembelajaran pertanian disini.

TK. Cinta Asih inilah yang kali ini mendapat kesempatan untuk berkunjung ke KP. Samboja, dengan didampingi beberapa orang pendidik, anak-anak TK. Cinta Asih terlihat begitu bersemangat saat memasuki wilayah KP. Samboja (12/01/2018).

Cuaca yang cukup mendukung menyambut rombongan generasi penerus ini untuk berwisata sekaligus berlajar mengenal pertanian. Pengenalan dunia pertanian memang penting dilakukan sejak dini, sehingga anak- anak dapat mengetahui berbagai jenis tanaman yang ada di sekitar atau yang mereka makan sehari-hari. Tim KP. Samboja BPTP Kaltim menyampaikan beberapa kegiatan, salah satunya proses pengolahan lahan sawah  mulai dari awal hingga menjadi beras yang dapat disantap.  Aktivitas memberi makan ikan nila dan kunjungan ke kandang ternak sapi juga diikuti dengan penuh keceriaan.

Bahkan setiap informasi yang diberikan, disimak dan didengar dengan cukup antusias, mereka sangat senang karena mengetahui tahapan hingga menjadi beras yang biasanya mereka konsumsi.  Selain sawah mereka juga diajak berkeliling melihat KP, pengenalan bibit durian dan tanaman lada. Rasa ingin tahu mereka bahkan begitu terlihat, sehingga banyak pertanyaan yang disampaikan baik kepada guru maupun kepada penyuluh BPTP Kaltim terkait pembelajaran hari ini.

Semoga kedepan, akan banyak generasi muda yang tertarik untuk terjun di sektor pertanian. Karena pertanian pada hakikatnya merupakan sektor yang sangat mempengaruhi hajat kehidupan manusia.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com