Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
cybex
wbs
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini87
mod_vvisit_counterKemarin858
mod_vvisit_counterMinggu ini4812
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5119
mod_vvisit_counterBulan ini9931
mod_vvisit_counterBulan Terakhir22642
mod_vvisit_counterSemua hari852331

Online (20 menit yang lalu): 9
IP Anda: 3.80.177.176
,
Hari ini: 14 Des, 2018
Inilah Trinidad Moruga Scorpion PDF Cetak E-mail
Oleh Ekayujaya   
Rabu, 03 Januari 2018 07:25

Akhir tahun 2017 masih tetap menyenandungkan kepedasan "cabai" di sebagian wilayah Indonesia, curah hujan yang tinggi membuat harga cabai mulai merangkak naik hal itu seperti dilansir di laman beberapa media (Liputan 6, Pikiran Rakyat ; Detik.Com).

Mahal nya harga cabai bahkan membuat sebagian masyarakat beralih menggunakan cabai rawit ataupun cabai merah keriting, dengan alasan penggunaan cabai tersebut dapat meminimalisir banyaknya cabai yang digunakan, karena kedua jenis cabai tersebut terkenal memiliki rasa pedas yang lebih tinggi dari jenis cabai lainnya yang ada di pasaran. Rasa pedas yang mampu bertahan lama dimulut itulah yang biasanya menjadi penanda "pedasnya" cabai.

Tapi tahu kah Anda, bahwa cabai terpedas didunia  memiliki rasa pedas yang mampu bertahan hingga 12 jam. Cabai terpedas jenis baru ini bahkan telah mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records, kepedasannya mengalahkan Bhut jolokia dari India dan Bangladesh. Albuquerque, New Mexico, merupakan asal dari varietas baru cabai super pedas ini. Bahkan beberapa orang yang pernah mencicipi menyatakan bahwa gigitan pertama cabai ini bisa membuat  air mata dan keringat mengucur.

Dan ini lah Trinidad Moruga Scorpion juara pedas yang memiliki rasa pedas melebihi 1,2 juta skala scoville, jauh melampaui Bhut Jolokia yang memiliki tingkat kepedasan 1.001.304 skala scoville. Jika cabai ini dijual di pasaran Indonesia kemungkinan pada tingkat konsumsi rumah tangga, hanya menghabiskan 1 buah cabai sekali masak atau mungkin kurang. Tentunya ini akan mengurangi pengeluaran rumahtangga untuk membeli cabai   ̴ semoga  ̴ **

 

 

**Sumber : Dari Berbagai Sumber

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com