Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini287
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5036
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19036
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033828

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
Konsolidasi Penas XIII PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Editor   
Kamis, 27 Januari 2011 08:21

Dalam rangka persiapan kegiatan Penas XIII di Tenggarong, Kalimantan Timur, pada tanggal 23-24 Januari 2011 dilaksanakan konsolidasi dan koordinasi antara panitia Pusat, Propvinsi dan Kabupaten. Kegiatan konsolidasi dan koordinasi bidang IV ( Bid. Pengembangan Teknologi dan Kualitas Produksi Agribisnis). Tim Penas Pusat diikuti oleh Badan Litbang Pertanian yang terdiri dari Kapus. Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Kapus. Hortikultura, beberapa Kepala Balai lingkup Badan Litbang Pertanian, dan anggota Panitia Pusat Lingkup Badan Litbang Pertanian yang berjumlah 19 orang.

Kegiatan diawali dengan kunjungan lapangan pada tanggal 23 Januari 2011 antara panitia pusat dan kabupaten ke lokasi Penas XIII di Tenggarong Seberang guna mempersiapkan kegiatan display dan gelar teknologi pertanian. Display dan gelar teknologi pertanian yang akan digelar dalam Penas XIII seluas 5 Ha dari seluruh lahan display seluas 24 Ha. Berbagai teknologi yang sudah disiapkan terdiri dari empat cluster antara lain : 1). teknologi untuk mendukung program ketahanan pangan, 2). teknologi mekanisasi, pasca panen, dan alsintan, 3). teknologi energi alternatif.

Pada tanggal 24 Januari 2011 dilaksanakan rapat konsolidasi persiapan Penas XIII yang bertempat di Auditorium BPTP Kaltim. Rapat diipimpin oleh Wakil Koordinator Bidang 4 (Kapus. Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian) dengan dihadiri oleh panitia Penas Pusat lingkup Badan Litbang Pertanian serta panitia Provinsi dan Kabupaten yang berjumlah kurang lebih 65 orang. Pada rapat tersebut disampaikan kesiapan semua seksi yang tergabung dalam bidang IV, antara lain, bidang display teknologi telah ditetapkan tata letak display gelar teknologi lapangan, mempersiapkan pandum, juklak dan juknis display gelar teknologi, mempersiapkan "guide book" display teknologi, serta memacu persiapan lapangan agar sesuai jadual yang telah ditetapkan. Selanjutnya Seksi Temu Karya, Seksi Studi Banding, dan Seksi Unjuk Tangkas menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilaksanakan dlam rangka pelaksanaan kegiatan Penas XIII.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com