Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini280
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5029
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19029
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033821

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
“Wujudkan Swasembada Pangan TTP Balitbangtan Kaltim menyelenggarakan tanam bersama kedele di Kukar.” PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Sundari   
Rabu, 23 Agustus 2017 12:08

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Kalimantan Timur menyelenggarakan tanam bersama varietas kedele di Taman Teknologi Pertanian (TTP), Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara  dihadiri oleh Kepala BPTP Kaltim,  Danramil Kukar, CDO PT. Kitadin,  Mahasiswa Faperta  Unmul dan Unikarta serta Pemuda Tani yang berada di wilayah desa Bangun Rejo.

Dalam sambutannya Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim mengatakan Taman Teknologi Pertanian (TTP) pada dasarnya merupakan upaya untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan inovasi pertanian kepada masyarakat pengguna untuk mengimplementasikan inovasi aplikatif berbasis komoditas lokal dalam mewujudkan swasembada pangan.

Taman Teknologi Pertanian yang akan menjadi pusat pelatihan, serta magang untuk melatih petani hingga handal dan mampu mengaplikasikannya di daerah, juga untuk model percontohan pertanian terpadu yang mengintegrasikan dari hulu hilir secara berkelanjutan.

Dengan membangun sarana melalui penerapan diseminasi hasil iptek dan inovasi  pertanian tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan, peternakan, perikanan dan pengolahan hasil untuk diterapkan dalam skala ekonomi di masyarakat, petani, pemuda tani, mahasiswa bisa terampil dan mandiri dibidang agroteknologi dan agribisnis,”.

Lokasi ini merupakan lahan milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berada ditengah kebun masyarakat desa Bangun Rejo dengan komoditas yang ditanam saat ini yaitu tiga jenis komoditi unggulan yaitu, jagung kedele dan komoditas lainnya akan dijadikan sebagai pelengkap berikutnya. Semoga kedepan dengan adanya sinergi dengan Stakeholder terkait, taman Teknologi Pertanian Kalimantan Timur bisa menjadi model percontohan di Provinsi Kaliman Timur.”

 

 

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com