Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini551
mod_vvisit_counterKemarin944
mod_vvisit_counterMinggu ini4567
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini11466
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1143021

Online (20 menit yang lalu): 12
IP Anda: 3.234.214.113
,
Hari ini: 12 Des, 2019
Kecamatan Samarinda Ilir Peroleh 1.000 Bibit Gratis PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 22 Juni 2017 12:56

Harga cabai yang terjun bebas pada saat sekarang ini tidaklah terlepas dari kerjasama dari seluruh pihak, salah satunya peran dari masyarakat. Gerakan tanam (GERTAM) cabai yang merupakan program Nasional dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Lahan pekarangan yang dimanfaatkan untuk budidaya cabai mampu memenuhi kebutuhan keluarga dan membuat stok aman.

Oleh karena itu gertam cabai ini harus tetap diberlanjutkan, kali ini BPTP Kaltim membagikan 1.000 bibit cabai kepada Kecamatan Samarinda Ilir. Penyerahan bibit cabai diserahkan oleh perwakilan dari BPTP  Balitbangtan Kaltim yaitu Kasubbag Tata Usaha (Bachrian Pebriyadi, SP. M.Si), Penanggung Jawab Hortikultura (Yossita Fiana, SP. M.Si) kepada Camat Samarinda Ilir (Nursan, S. Sos)

Camat Samarinda Ilir Terima Bibit Cabe dari BPTP Kaltim

1,000 bibit cabai yang diterima secara gratis tersebut rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat disekitar wilayah kecamatan. Camat berjanji akan memberikan secara langsung dan turut memantau perkembangan dari bibit tersebut.

Yossita juga menyampaikan bahwa BPTP Balitbangtan Kaltim tetap akan membuka pintu informasi dengan tetap mendampingi mulai dari cara memelihara, mengendalikan hama dan penyakit,sehingga bibit tersebut dapat benar – benar tumbuh dengan baik dan menghasilkan.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com