Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
Katam
upg
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini525
mod_vvisit_counterKemarin875
mod_vvisit_counterMinggu ini525
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6850
mod_vvisit_counterBulan ini14274
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145829

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 3.231.212.98
,
Hari ini: 15 Des, 2019
Gertam Cabai Provinsi Kalimantan Utara PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Rabu, 19 April 2017 12:37

Tanjung Selor - Cabai sepertinya masih menjadi salah satu komoditas hortikultura yang populer, terbukti semangat Gertam (Gerakan Tanam) Cabai hingga saat ini masih terus bergema. Bahkan gema tersebut akhirnya sampai ke Kalimantan Utara, sebagai provinsi termuda di Indonesia provinsi yang berbatasan  langsung dengan negara tetangga (Negara Bagian Sabah dan Serawak). Hiporia gertam cabai di Kalimantan Utara terlihat dari terjalinnya kerjasama BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara.

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan pada penghujung maret 2017 ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara, Tim Penggerak PKK Kab/ Kota Se-Kalimantan Utara, organisasi wanita di Kalimantan Utara, Organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit), Organisasi Persatuan Istri Anggota Polri (Bhayangkari), Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur beserta tim kerja.

Di momen tersebut tidak hanya dilakukan penyerahan secara simbolis 15.000 bibit cabai kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur, melainkan juga dilakukan bimbingan teknis terkait budidaya cabai di perkarangan oleh peneliti BPTP Balitbangtan Kaltim (Yossita Fiana, SP., M.Si).

Pada kesempatan tersebut Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP) juga menyatakan bahwa BPTP siap mendampingi kegiatan gertam cabai dan kegiatan terkait pembangunan pertanian lainnya di provinsi Kalimantan Utara. Hal ini seiring dengan harapan pemerintahan provinsi Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com