Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
Katam
upg
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini521
mod_vvisit_counterKemarin875
mod_vvisit_counterMinggu ini521
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6850
mod_vvisit_counterBulan ini14270
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145825

Online (20 menit yang lalu): 12
IP Anda: 3.231.212.98
,
Hari ini: 15 Des, 2019
Percepatan LTT Kutim Dukung Swasembada Pangan Nasional PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Rabu, 29 Maret 2017 06:49

Sangatta-Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur  beserta Dandim (pada kesempatan ini diwakili oleh Kasdim), Tim Dinas Pertanian, Danramil, para kepala BP4K (Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) se-Kalimantan Timur dan para petugas lapang melakukan rapat koordinasi Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (Rakor UPSUS Pajale) di kantor kodim Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (8/03).

Rakor yang dilakukan dalam rangka mendukung percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) membahas mekanisme yang tepat dalam pencapaian percepatan tanam padi sawah dan padi ladang di Kabupaten Kutai Timur.

Untuk itu luasan tanam harus terus dilaporkan sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati, baik laporan secara mingguan ataupun  bulanan. Adapun pelaporan LTT dengan memanfaatkan sistem Simotandi sebagai alat bantu untuk mengetahui kondisi pertanaman padi baik fase bera, genangan,  vegetatif 1, vegetatif 2, generatif 1, generatif 2, maka petugas lapangan dalam pengecekan perlu juga didukung oleh mekanisme  open camera.

Pada kesempatan kali ini Dr. Ir. M. Hidayanto, MP (Kepala BPTP) dalam sambutannya mengharapkan Kabupaten Kutai Timur bisa swasembada pangan,  karena pencapaian itu nantinya tidak hanya sebagai dukungan pada swasembada pangan Kalimantan Timur  melainkan dukung bagi pencapaian swasembada pangan nasional. Disamping itu mungkin tidak hanya lahan sawah saja yang menjadi fokus dalam pengembangan padi tetapi potensi lahan kering yang cukup tinggi di Kabupaten Kutai Timur bisa dikembangkan sebagai lahan tanam tanaman pangan, mengingat di Kabupaten Kutai Timur Indeks Pertanian 146 dengan capaian LTT baru 42%, hal ini untuk kedepan tentunya masih bisa ditingkatkan.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com