Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini564
mod_vvisit_counterKemarin1119
mod_vvisit_counterMinggu ini2627
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini9526
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1141081

Online (20 menit yang lalu): 21
IP Anda: 18.207.255.49
,
Hari ini: 10 Des, 2019
BPTP-Balitbangtan Kaltim Sinergi dengan Disnaker Kota Samarinda “Wujudkan Samarinda Kota Produktif” PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Sumarmiyati   
Selasa, 21 Maret 2017 06:50

Sektor pertanian diharapkan dapat mengatasi masalah ketenagakerjaan di Kota Samarinda. Bertempat di Ruang Rapat BPTP Balitbangtan Kaltim (Rabu 15 Maret 2017) Kepala BPTP-Balitbangtan Kaltim Dr. Ir. M. Hidayanto, MP menerima kunjungan rombongan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda (Ir.Irham Yusuf). Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, kerjasama serta sinergi kegiatan antara Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda dengan BPTP- Balitbangtan Kaltim. Hadir dalam acara ini antara lain Sekretaris, Kabid. Pelatihan, Kabid. Produktivitas, Kabid . Penempatan Lowongan Kerja, Kasi.Pelatihan Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, KSPP BPTP Balitbangtan Kaltim, serta peneliti dan penyuluh BPTP Balitbangtan Kaltim.

Selain menjalin silaturahmi Kadis. Tenaga Kerja Kota Samarinda, Ir. Irham Yusuf menjelaskan maksud kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergi kegiatan yang berkaitan dengan program untuk mewujudkan Samarinda Kota Produktif. Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda saat ini telah menjalin sinergi, variasi kegiatan yang diprogramkan melaui CSR perusahaan, studi komparatif dengan Perbankan dll. Ke depan Irham Yusuf menegaskan akan menggandeng BPTP Balitbangtan Kaltim, dalam rangka pendampingan dan pelatihan yang disinergikan sesuai program kegiatan Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda. Irham Yusuf lebih lanjut mengatakan, sinergi ini dibangun untuk mewujudkan Samarinda Kota Produktif dimana semua masyarakat beraktifitas untuk membantu ekonomi keluarga, salah satunya dengan membangun industri hulu ke hilir pada satu kelurahan di masing-masing Kecamatan di Kota Samarinda, sehingga terwujud Samarinda Kota Produktif.

Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim, Dr. Ir. M. Hidayanto, MP dalam sambutannya menyambut baik kerjasama ini dan siap membantu dalam rangka pendampingan dan pelatihan khususnya di bidang pertanian. BPTP Balitbangtan Kaltim yang saat ini telah dilengkapi fasilitas Kebun Percobaan, Laboratorium Pengujian dan Pasca Panen,Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang ada di Tenggarong Seberang sebagai Pusat Pelatihan Pertanian untuk mencetak para entrepreneur (wirausahawan) dan di dukung oleh peneliti dan penyuluh yang ada di BPTP Kaltim diharapkan dapat membantu mengatasi masalah ketenagakerjaan yang terkait dengan bidang pertanian melalui pendampingan dan pelatihan yang disinergikan dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda.

Lebih lanjut M. Hidayanto, mengatakan bahwa kebutuhan saat ini tidak hanya terbatas pada pelatihan dan memiliki tenaga kerja terampil tetapi harus juga didukung oleh adanya industri serta pasar yang menjanjikan. Oleh karena itu beliau menekankan harus ada sinergi yang kuat antara dinas, instansi terkait, serta stakeholder di daerah khususnya Kota samarinda sehingga kegiatan ekonomi produktif dan kreatif terbangun. Mempertajam hasil pertemuan kali ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan BPTP-Balitbangtan Kaltim.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com