Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini593
mod_vvisit_counterKemarin660
mod_vvisit_counterMinggu ini5064
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6072
mod_vvisit_counterBulan ini13973
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1028765

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 3.227.10.125
,
Hari ini: 17 Agus, 2019
Jagung Ungu Tanaman Berkhasiat PDF Cetak E-mail
Oleh Yossita F   
Jumat, 03 Maret 2017 14:26

Mungkin sudah atau belum banyak yang mengetahui manfaat dari jagung yang satu ini. Jagung ungu memang belum popular di masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat di Kalimantan timur. Tanaman ini merupakan tanaman yang mempunyai banyak khasiat karena memiliki kandungan antosianin yang cukup tinggi. Antosianin bersifat sebagai antioksidan didalam tubuh dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Selain itu antosianin juga dapat mencegah obesitas, diabetes, menangkal radikal bebas.


Tanaman ini belum banyak di kembangkan di Kalimantan Timur, walaupun di lahan yang tidak terlalu luas BPTP Kaltim telah mencoba menanam jagung ini dilahan kebun percobaan untuk melihat bagaimana pertumbuhan dari jagung ungu tersebut dan hasilnya cukup lumayan dan rencana akan dikembangkan agar bisa mendapatkan benih yang lebih banyak lagi. Pengembangan tanaman jagung ungu diharapkan dapat menambah alternatif bagi petani jagung yang ingin mengembangkan tanaman tersebut. Harapan lainnya jagung ungu dapat digunakan untuk diversifikasi pangan dengan mengolahnya menjadi makanan maupun minuman sehat. Saat ini belum banyak petani jagung di Kalimantan Timur yang mengembangkan jagung ungu tersebut dikarenakan ketersediaan benih yang masih terbatas.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com