Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini287
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5036
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19036
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033828

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
KPPI Siap Dukung Suksesnya Gertam Cabai di Kaltim PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Sumarmiyati   
Selasa, 21 Februari 2017 16:51

Penandatanganan kerjasama antara Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim dengan BPTP Balitbangtan Kaltim

Tingginya harga cabai akhir-akhir ini termasuk di Kalimantan Timur menjadi perhatian yang sangat serius dari Kementerian Pertanian. Untuk mengatasi hal tersebut BPTP Balitbangtan Kaltim melalui gerakan tanam cabai (Gertam Cabai) yang sudah dimulai sejak bulan Januari 2017 telah menjalin kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka pengembangan cabai di pekarangan. Gertam cabai ini melibatkan ibu-ibu rumah tangga dan secara efektif diharapkan dapat tersebar diseluruh wilayah Kalimantan Timur sampai dengan akhir tahun 2017.

Untuk akselerasi Gertam Cabai, Jumat 17 Februari 2017 bertempat di BPTP Balitbangtan Kaltim dilaksanakan juga penandatanganan kerjasama antara Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim dengan BPTP Balitbangtan Kaltim. Hadir pada acara tersebut antara lain seluruh perwakilan DPP KPPI Kaltim (10 anggota), peneliti dan penyuluh BPTP Balitbangtan Kaltim, serta Dharmawanita persatuan BPTP Balitbangtan Kaltim.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua KPPI Kaltim (Hj. SB.Yaumid) dan Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP.). Dalam sambutannya Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim menyampaikan bahwa cabai sebagai masalah nasional perlu dukungan khususnya dari ibu-ibu rumah tangga. Untuk itu BPTP Balitbangtan Kaltim akan menyiapkan sekitar 15.000 bibit cabai untuk KPPI Kaltim. Guna menjamin ketersediaan cabai setiap saat maka BPTP Balitbangtan Kaltim akan menyiapkan bibit secara bertahap. Lebih lanjut M. Hidayanto menyampaikan bahwa BPTP Balitbangtan Kaltim akan mendampingi kegiatan ini mulai dari budidaya sampai pasca panen sehingga kegiatan terkawal dengan baik. KPPI Kaltim, yang diwakili oleh Hj. SB. Yaumid menyampaikan bahwa KPPI Kaltim sangat berterima kasih dan akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Kaltim untuk bimbingan dan pendampingan dalam rangka pengembangan cabai di Kaltim.

Setelah penandatanganan PKS dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit cabai dari Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim kepada Ketua DPP KPPI Kaltim serta praktek penyiapan pembibitan cabai.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com