Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini570
mod_vvisit_counterKemarin752
mod_vvisit_counterMinggu ini1979
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini15979
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1030771

Online (20 menit yang lalu): 13
IP Anda: 34.239.158.107
,
Hari ini: 20 Agus, 2019
Optimalkan Pekarangan, Menghemat Pengeluaran PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Senin, 13 Februari 2017 07:06

Samarinda 03.02.2017, Rintik hujan tak menyurutkan semangat senam perdana bersama di tahun 2017, yang dilaksanakan di halaman kantor BPTP Kaltim. Senam  diikuti oleh seluruh pegawai Balai Karantina Kelas I Samarinda, BPTP Balitbangtan Kaltim serta siswa dan Mahasiswa PKL.

Setelah melaksanakan senam bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian bibit cabai dari Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto MP) kepada seluruh peserta senam. Setiap peserta memperoleh 7 bibit cabai, yang diharapkan dapat tumbuh dengan baik semuanya.

“Bibit di tanam di pekarangan rumah, sehingga kita mampu menghemat pengeluaran akan cabai. Kedepan tidak hanya cabai tetapi akan dikembangkan juga komoditas bernilai ekonomis, seperti sayuran dan hewan ternak”, ujar M.Hidayanto.

Ini merupakan dukungan kita dalam program Gerakan Tanam (gertam) Cabai, sesuai dengan arahan Menteri Pertanian. Cabai saat ini memang menjadi fokus utama karena selain mudah dalam pertumbuhannya juga memiliki harga yang bagus, lanjutnya.

Seluruh karyawan cukup senang menerima bibit cabai dan berjanji akan mengoptimalkan pekarangan rumah dengan menanam cabai. Diharapkan bila setiap rumah memiliki tanaman cabai, dapat menyelesaikan permasalahan akan langkanya cabai.

“Dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan langka dan mahalnya harga, hal ini dimulai dari pekarangan rumah kita”, tegas M.Hidayanto.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com