Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini597
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4538
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18538
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033330

Online (20 menit yang lalu): 12
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
25.000 Bibit Cabai Serbu Pekarangan Rumah PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 02 Februari 2017 09:44

Kepala BPTP Baltibangtan Kaltim (Dr. Ir. M.Hidayanto, MP) menyerahkan bibit cabai kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim (Dra. Hj Amelia Faroek).

25.000 bibit cabai diserahkan Kepala BPTP Baltibangtan Kaltim (Dr. Ir. M.Hidayanto, MP) kepada Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seKota dan Kabupaten Prov. Kaltim. Penyerahan bibit dilaksanakan di Atrium Big Mall Samarinda dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim (Dra. Hj Amelia Faroek).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama guna pemanfaatan lahan pekarangan untuk komoditas bernilai ekonomis, yang dilaksanakan pada 13 januari 2017 di Kantor BPTP Balitbangtan Kaltim. Serta lanjutan dari pembagian 1.000 bibit cabai secara gratis di GOR Semapaja pada 22 Januari 2017.

Bibit cabai diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim kepada Ketua PKK Kab/Kota yang ada di Wilayah Kalimantan Timur yaitu Kab. Berau, Kab. Kutai Barat, Kab. Kutai Kartanegara, Kab. Kutai Timur, Kab. Mahakam Ulu, Kab. Paser, Kab. Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan, Kota Bontang dan Kota Samarinda.

Hidayanto menjelaskan bahwa 25.000 bibit cabai akan disebarkan di 7 Kabupaten dan 3 Kota yang ada di Kalimantan Timur melalui PKK dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing – masing. Kedepan bukan hanya bibit cabai tapi lebih kepada komoditas ekonomis seperti sayuran dan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB).

Bibit cabai yang diberikan merupakan cabai lokal yang  cepat berbuah serta berumur panjang. Pembagian bibit dalam rangka mendukung gerakan tanam (Gertam) cabai, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyakat yaitu dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan di lingkungan masing – masing.

“Selain dapat mendorong ketahanan dan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan akan cabai, juga berpotensi untuk menambah pendapatan keluarga. BPTP Balitbangtan Kaltim siap membantu terkait inovasi teknologi termasuk varietas unggul, cara budidaya dan lainnya untuk mewujudkan mandiri pangan” tegas Hidayanto.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com