Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini694
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3758
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17758
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032550

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
Perdalam Pengetahuan Inovasi teknologi melalui Bimtek PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Jumat, 13 Januari 2017 13:19

Politeknik Pertanian Negeri Samarinda menggandeng BPTP Balitbangtan Kaltim melakukan Bimbingan teknis (bimtek)  untuk menambah pemahaman, pengetahuan serta pengalaman bagi para mahasiswa di bidang inovasi teknologi pertanian. Bimtek dibuka oleh Kepala BPTP Kaltim (Dr.Ir.M.Hidayanto MP) dan dihadiri oleh 30 mahasiswa/i 5 Dosen Pendamping, Kepala KSPP serta peneliti dan Teknisi BPTP Kaltim.

Acara dilaksanakan selama 2 hari yaitu 10 s/d 11 Januari 2017, hari pertama bertempat di Kebun Percobaan (KP) Lempake sedangkan hari kedua bertempat di Gedung Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) dan Auditorium BPTP Kaltim.

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama ini, karena dengan adanya Bimtek sangat membantu para mahasiswa untuk mempraktekkan teori yang selama ini diterima di bangku kuliah, dengan bimbingan dan arahan dari BPTP Kaltim. Berbagai kegiatan inovasi teknologi pertanian yang ada di BPTP dijelaskan sehingga dapat menambah pengalaman bagi para mahasiswa” ujar Ketua Pelaksana (Kumala).

Penyampaian materi pengenalan alat AWS dan pemanfaatan data curah hujan oleh Muryani P

Materi yang di berikan pada bimtek kali ini adalah Pembuatan Pupuk Organik Cair, Pembuatan Pestisida Nabati, Pembuatan Bokasi, Budidaya Hortikultura, Grafting Lay, Pengelolaan Alat Iklim AWS/AWLR, Pengelolaan UPBS, Pembuatan Peta Perwilayahan Komoditas. Keseluruhan materi disampaikan oleh para peneliti yang ada di BPTP Baltibangtan Kalimantan Timur.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPTP Kaltim juga menjelaskan bahwa BPTP juga memiliki  Teknologi Pertanian (TTP) yang terletak di Desa Bangun Rejo Embalut. Lokasi seluas 3 Ha tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan, pelatihan serta magang.

“Bimbingan teknis ini diharapkan tidak hanya berakhir disini, tetapi BPTP Balitbangtan Kaltim tetap membuka pintu untuk diskusi serta konsultasi sehingga dapat saling bersinergi dibidang Pertanian” ujar Kepala M.Hidayanto diakhir acara.

Sesi foto bersama di KP Lempake

 

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com