Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini515
mod_vvisit_counterKemarin875
mod_vvisit_counterMinggu ini515
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6850
mod_vvisit_counterBulan ini14264
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145819

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 3.231.212.98
,
Hari ini: 15 Des, 2019
DPRD II Kaltim gandeng BPTP Balitbangtan Kaltim PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 12 Januari 2017 14:31

Samarinda, 09.01.2017 BPTP Kaltim kedatangan tamu dari Komisi II DPRD Kaltim (Ir. H. Suterisno Thoha) dan Ketua Koperasi Indonesia Mawar Melati (Dr. Ir. Endang S Thohari M.Sc) beserta rombongan yang diterima langsung oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur (Dr. Ir .M. Hidayanto, MP). Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa mereka bermaksud bekerjasama dalam pengembangan pertanian di Kalimantan Timur.

“Sumber daya alam (SDA) di Provinsi Kalimantan Timur ini sangat potensial untuk pengembangan pertanian, akan tetapi harus didampingi oleh tenaga ahli dibidangnya dalam membimbing serta melatih para petani” ujar Suterisno.

Inovasi serta teknologi yang dimiliki oleh BPTP Kaltim sangat dibutuhkan, untuk pengembangan pertanian yang lebih baik, lanjutnya. Sedangkan untuk permodalan, Koperasi Mawar melati siap membantu misalnya dalam menambah nilai dari produk pertanian,seperti diolah terlebih dahulu sebelum dijual, Jelas Endang.

Koperasi Mawar melati yang berkantor di Jl. Arcadomas No.3 Bogor ini, merupakan Koperasi Konsumen yang diprakarsai oleh para figur dengan berbagai latar belakang mulai dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA), pensiunan PNS, PNS aktif, Perempuan Pengusaha UMKM, aktivis Parpol, hingga Ibu Rumah Tangga.

“Sinergi dari seluruh pihak pasti akan sangat membantu untuk mewujudkan pertanian yang lebih baik dari sisi hasil maupun untuk meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di Kaltim. BPTP Balitbangtan Kaltim siap untuk membantu dari dukungan Teknologi Inovasi yang dimiliki”, ujar Hidayanto diakhir pertemuan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com