Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini555
mod_vvisit_counterKemarin1119
mod_vvisit_counterMinggu ini2618
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini9517
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1141072

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 18.207.255.49
,
Hari ini: 10 Des, 2019
Buktikan Kinerja Pegawai dengan Aplikasi e-Personal PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Bachrian P   
Senin, 24 Oktober 2016 10:48

Dalam rangka menjamin efisiensi, efektivitas serta mendukung pengambilan keputusan dalam hal pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Pertanian diperlukan sistem yang dapat menyajikan informasi mengenai data kepegawaian yang lengkap dan real time.

Kegiatan sosialisasi Aplikasi e-Personal disampaikan  oleh Kasubbag tata Usaha Bachrian Pebriyadi pada acara peningkatan Kapasitas SDM  di Balikpapan pada tanggal 22 sd 23 Oktober  2016, setelah disampaikan sebelumnya di lingkup Sub bagian Tata Usaha.

Aplikasi e-Personal dapat diakses menggunakan nama email Kementerian Pertanian. Dalam login aplikasi e personal, pegawai BPTP Kaltim memasukkan user email pertanian yang sudah diterima oleh seluruh pegawai BPTP Kaltim disertai oleh passwordnya.

E personal bertujuan membangun keterpaduan dan validitas data khususnya mengenai data kepegawaian. Aplikasi e-Personal telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM ASN) Kementerian Pertanian. Sistem ini bersifat online dan dapat diakses melalui perangkat komputer maupun telepon genggam, tablet selama terhubung dengan jaringan internet.



Masing-masing pegawai dapat mencatat setiap aktivitas kedinasannya dan sebagai fungsi kontrol yang memuat data dan informasi Aparatur Sipil Negara (ASN yang meliputi Upload LHKASN, Upload SKP, Barang Milik Negara, Log Pekerjaan, surat tugas, laporan perjalanan dinas dan dokumen kepegawaian lain.

Narasumber menambahkan bahwa dengan adanya aplikasi e-personal Pimpinan dan atasan langsung dapat memantau langsung log pekerjaan pegawai sesuai dengan sasaran kerja pegawai (SKP) yang ditargetkan pada awal tahun. Sebelumnya pegawai BPTP Kaltim sudah menggunakan log book manual sebagai implementasi bagi pembayaran tunjangan kinerja. Diharapkan mulai tanggal 1 Nopember 2016 seluruh ASN BPTP Kaltim bisa langsung menerapkan aplikasi e-Personal yang telah di sosialisasikan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com