Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini452
mod_vvisit_counterKemarin752
mod_vvisit_counterMinggu ini1861
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini15861
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1030653

Online (20 menit yang lalu): 9
IP Anda: 3.81.28.94
,
Hari ini: 20 Agus, 2019
Festival Kampong Tani PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Selasa, 04 Oktober 2016 06:22

Warga Desa Sumber Sari merayakan acara syukuran dengan menggelar Festival Kampong Tani yang digelar mulai tanggal 28 sampai 30 September 2016. Acara dilaksanakan di Desa Sumber Sari, Kec. Loa Kulu, Kab. Kutai Kartanegara.

Kepala Desa Sumber Sari (Supomo) sekaligus Panitia pelaksana menjelaskan bahwa syukuran ini diselenggarakan untuk memperingati hari Tani Nasional ke 224 yang jatuh pada tanggal 24 September 2016.

Syukuran Festival Kampong Tani yang digelar mulai tanggal 28 sampai 30 September 2016 di Desa Sumber Sari, Kec. Loa Kulu, Kab. Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk menggali kearifan lokal sumber daya alam dan budaya dengan menghidupkan swadaya masyarakat, sehingga tidak hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah tetapi adanya kerjasama.

Acara syukuran diikuti oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Wakil Bupati Kab. Kukar,  BPTP Kaltim, Anggota DPRD Kaltim, SKPD dan Muspida Loa Kulu, Rektor Fakultas Pertanian Unikarta, KTNA, HKTI serta masyarakat yang ada di Kec. Loa Kulu.

Wakil Bupati Kab.Kukar (Drs Edi Darmansyah M.Si) menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas terselenggaranya Festival Kampong Tani, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kutai Kartanegara.

Wakil Bupati Kab.Kukar (Drs Edi Darmansyah M.Si) melepas pawai dalam acara Festival Kampong Tani

“Melalui kegiatan ini akan terbangun semangat baru, serta generasi muda mau terjun kedunia pertanian dengan melakukan perbaikan peningkatan pertanian di Kutai Kartanegara” ujar Edi saat membuka acara syukuran.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah karnaval berpakaian hortikultura, 6 Workshop, 25 peserta Bazar, 45 partisipan budidaya, Ngapeh Pertanian (FGD), pemberian bantuan rumah kompos serta jalan santai dan senam sehat.

Kegiatan diakhiri dengan acara “sembah bumi”, yaitu makan bersama dengan penyajian khas daerah.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com