Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
Katam
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini97
mod_vvisit_counterKemarin1008
mod_vvisit_counterMinggu ini3028
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7945
mod_vvisit_counterBulan ini28950
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1342335

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.207.254.88
,
Hari ini: 26 Mei, 2020
Angkat Nilai Tambah dan Daya Saing Melalui TTP PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Senin, 05 September 2016 16:39

Tim Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP) mengunjungi BPTP Kaltim selama 2 hari (30 – 31 Agustus 2016) untuk melihat Kebun Percobaan (KP) yang ada di Samboja dan Lempake. Kunjungan kali ini sekaligus memberi masukan serta pandangan terhadap pembangunan Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang lokasinya ada Kalimantan Timur.

Kepala PSEKP (Dr. Ir. Abdul Basit, MS) didampingi oleh dua orang tim, selain mengunjungi KP juga mengadakan pertemuan di Ruang Rapat BPTP Kaltim. Pertemuan dibuka langsung oleh Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP) dan dihadiri oleh seluruh pegawai.

Dalam sambutannya M. Hidayanto memberikan apresiasi atas kunjungan tim PSEKP serta menjelaskan 3 Varietas unggulan yang rencananya akan dikembangkan di lokasi TTP adalah Singkong Gajah, Padi dan Jagung. Pengembangan varietas tersebut tentu saja menggunakan teknologi serta inovasi yang ada di balitbangtan.

Lebih lanjut Abdul Basit berpesan bahwa Pembangunan TTP harus mampu mengikubasi dengan teknologi yang dimiliki Balitbangtan serta dapat berkolaborasi dengan teknologi eksisting yang ada di daerah tersebut, sehingga petani tidak memulai dari awal. Inovasi teknologi dari aspek pembibitan, produksi, pengolahan maupun pemasaran yang mampu mendatangkan nilai tambah dan meningkatkan daya saing.

TTP merupakan kawasan yang berfungsi sebagai tempat penerapan, pelatihan serta transfer teknologi inovasi pertanian kepada masyarakat, yang keberhasilannya tergantung dari sinergi seluruh stake holder yang terkait.

Tim PSEKP di KP. Samboja


 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com