Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini116
mod_vvisit_counterKemarin620
mod_vvisit_counterMinggu ini736
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5249
mod_vvisit_counterBulan ini14116
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1028908

Online (20 menit yang lalu): 7
IP Anda: 35.175.120.59
,
Hari ini: 18 Agus, 2019
Faktor Penting Keberhasilan Produksi Sapi PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Rabu, 20 Juli 2016 10:47

Manajemen Pakan dan Kesehatan Ternak merupakan salah satu permasalahan yang menjadi kendala dalam pengembangan sektor Peternakan saat ini. BPTP Kaltim mengadakan pertemuan untuk memberikan pendampingan, materi inovasi serta diskusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi petani di lapangan.

Bertempat di auditorium BPTP Kaltim 19 Juli 2016, dilaksanakan kegiatan pendampingan Pengembangan Kawasan Peternakan Sapi Potong yang dibuka langsung oleh Kepala BPTP  Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP). Acara diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Samarinda, Puskeswan Lempake serta 13 Kelompok tani ternak yang ada di Kota Samarinda.

“ Target kita saat ini adalah mewujudkan swasembada daging sapi di Kalimantan Timur, serta secara Nasional di waktu yang akan datang “, ujar Hidayanto dalam sambutannya. Narasumber berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota samarinda menyampaikan 2 buah materi yaitu Manajemen Pakan Ternak (Ir. Rukayah) dan Manajemen Kesehatan Hewan Ternak (Drh. Maulana).

Petani mengikuti pertemuan dengan cukup antusias terlihat dari keterlibatan mereka saat diskusi berlangsung. Para peserta saling bertukar informasi dengan mengungkapkan permasalahan yang dihadapi dan teknologi yang dibutuhkan dalam pengembangan sapi potong.

Salah satu kunci keberhasilan dari pengembangan dalam sektor peternakan adalah manajemen pakan serta kesehatan dari hewan ternak, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini petani bertambah pengetahuan dalam mengembangkan ternak sapi potong untuk mewujudkan tercapainya swasembada daging sapi.

Di akhir acara Hidayanto kembali mengajak semua pihak yang berkompeten saling bersinergi positif dalam upaya mewujudkan swasembada daging di Kalimantan Timur khususnya pencapaian target 2 juta ekor sapi di Kalimantan Timur.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com