Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini260
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4201
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18201
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032993

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 35.173.48.224
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
Kurangi Resiko Gagal Panen melalui KATAM PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Selasa, 28 Juni 2016 10:20

Berau, 23 Juni 2016 BPTP Kaltim melaksanakan Sosialisasi KatamTerpadu Modern MK 2016 di ruang pertemuan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K), Kec. Sambaliung, Kab. Berau. Acara dihadiri 50 peserta yang terdiri dari Kepala BP3K sekabupaten Berau, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dan Gapoktan yang ada di Berau.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Sumberdaya dan Penyuluhan (Junaidi SP) mewakili Kepala BP3K Kab. Berau. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kondisi iklim yang terjadi pada saat ini terutama curah hujan semakin berkurang, sehingga petani maupun petugas membutuhkan panduan untuk mengatur jadwal tanam agar dapat mengurangi resiko gagal panen.

Pembukaan acara Sosialisasi oleh Kabid Sumberdaya dan Penyuluhan BP3K Kab. Berau (Tengah)

Selanjutnya penyampaian materi oleh team dari BPTP Kaltim (Yossita Fiana SP, M.Si dan Sumarmiyati SP). Beberapa materi yang disampaikan antara lain sosialisasi terkait Perubahan Iklim, Upaya Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim, Sistem Informasi Katam Terpadu dan kebaruannya serta praktek cara akses sistem Informasi Katam Terpadu.

Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi serta langsung mempraktekan cara akses informasi Katam Terpadu. Saat ini sebagian besar peserta yaitu Koordinator PPL dimasing-masing BPP atau Kecamatan sudah menyebarluaskan informasi Katam Terpadu kepada petani dan memanfaatkannya.

Selain sosialisasi, team dari BPTP Kaltim juga memanfaatkan waktu dengan melakukan monitoring dan verifikasi data lapang untuk penyusunan Kalender Tanam Terpadu untuk MH 2016/2017. Diharapkan Katam tersebut selesai sebelum musim tanam berikutnya sehingga petani dapat mengakses dan menggunakannya untuk meningkatkan hasil pertanian.

Foto bersama peserta sosialisasi KATAM Terpadu Modern MK 2016

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com