Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini289
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5038
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19038
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033830

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
Re-Assesment pertahankan status akreditasi PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 23 Juni 2016 09:39

Laboratorium Pengujian BPTP Kaltim melakukan re-assesment pertama kalinya untuk mempertahankan status akreditasi. Pertemuan dilaksanakan selama dua hari  20 – 21 Juni 2016 di ruang rapat Ka. Balai.

Pelaksanaan re-assesment mencakup seluruh aspek manajemen untuk kegiatan mutu, administrasi dan teknis sesuai ISO/IEC 17025:2008 yang merupakan persyaratan umum kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi.

“Re-assesment ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan jaminan mutu pengujian terhadap pelanggan (Customer) dari Laboratorium Pengujian BPTP Kaltim, sehingga partisipasi dari seluruh personil laboratorim sangat dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaan assesment” ujar Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP) dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Tim asessor dari BSN terdiri dari Dr. Joni B Napitupulu, Apt sebagai asesor kepala dan Lenita Herawati M.Si sebagai asesor anggota. Dijelaskan bahwa kegiatan dilakukan untuk memotret kembali apa yang telah dilakukan selama ini. Sehingga dengan adanya audit oleh tim asessor, akan memberikan masukan ke arah yang lebih baik.

Dalam pengajuan re-asessment kali ini dikembangkan ruang lingkup pengujian dari uji tanah ditambah dengan ruang lingkup uji pupuk organik. Total semua parameter pengujian di LP BPTP Kaltim berjumlah 20 parameter uji, terdiri dari 13 paramter untuk Uji Tanah dan 7 parameter untuk Uji Pupuk Organik.

Dari hasil re-asessment, dinyatakan bahwa laboratorium pengujian BPTP KALTIM telah berusaha secara terus-menerus untuk memenuhi standar SNI ISO/IEC 17025:2008, namun masih ditemui beberapa ketidaksesuaian yang memerlukan tindak lanjut perbaikan. Semoga Laboratorium Pengujian BPTP Kaltim dapat mempertahankan status akreditasi dengan baik.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com