Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
wbs
Katam
Suplemen Sinta
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini801
mod_vvisit_counterKemarin974
mod_vvisit_counterMinggu ini6776
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini13675
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145230

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 18.207.255.49
,
Hari ini: 14 Des, 2019
Sosialisasi Tekan Kehilangan Hasil Pasca Panen PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 14 April 2016 06:28

Jumat, 8/4/2016, BPTP Kaltim kembali mengudara di RRI Pro 1 Samarinda dengan mengangkat Tema “Menekan kehilangan hasil pasca panen”. Hadir sebagai narasumber Noor Roufiq Ahmadi, Farid  R Abadi, Darniaty Danial, dan Margaretha yang di pandu oleh penyiar Dedi Purnama.

Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa penanganan pascapanen hasil pertanian harus di diperhatikan untuk memaksimalkan produksi akhir dengan tetap menjaga kualitas dari padi/beras.

“Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk menekan kehilangan hasil panen adalah penggunaan varietas unggul baru (VUB), penentuan waktu panen serta alat panen yang tepat” ungkap Farid.

Darniaty juga menjelaskan VUB sesuai dengan daerah yang ada di Kalimantan Timur (spesifik lokasi). Sehingga petani dapat menentukan benih yang digunakan agar menghasilkan padi dengan kualitas dan kuantitas yang memuaskan.

Dialog interaktif yang berjalan selama 1 jam tersebut berjalan cukup seru terlihat dari peran serta warga msyarakat yang berpartisipasi dengan bertanya melalui line telephone.Dialog interaktif merupakan upaya penyampaian informasi teknologi pertanian yang digelar secara rutin setiap bulan di minggu pertama kerjasama BPTP Kaltim dengan RRI Pro 1 Samarinda.

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com