Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini592
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4533
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18533
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033325

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
Pertahankan Status “WTP” melalui Laporan Keuangan Berbasis Akrual PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Rabu, 03 Februari 2016 08:17

Workshop konsolidasi laporan keuangan (LK) Kementerian Pertanian tingkat UAPPA/B-W Provinsi Kaltim  dan Kaltara di laksanakan selama 5 hari tanggal 25 s/d 29 Januari 2016 di Hotel Mega Lestari Balikpapan.  Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala BPTP Kaltim, Kepala Subbagian Tata Usaha BPTP Kaltim, Kepala Subbagian Perlengkapan Setjen Kementan, Kepala Subbagian Keuangan dan Perlengkapan Barantan, tim Itjen Kementan serta operator SAIBA dan SIMAK BMN Provinsi Kaltim dan Kaltara, KPKNL/KPPN Samarinda/Balikpapan/Tarakan/Bontang.

Acara diawali dengan laporan dari Ka. Subbag Tata Usaha BPTP Kaltim (Bachrian Pebriyadi, S.Pi, M.Si) yang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan 2 tahapan yaitu Tahap I (25 sd 27 Jan) dengan jumlah peserta 24 Satker, sedangkan Tahap II  (27 sd 29 Jan) sebanyak 26 satker.

Tema yang diusung “Sukseskan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Kementan dengan Kualitas Terbaik” ini merupakan tema untuk workshop Konsolidasi Laporan Keuangan yang dilaksanakan secara serentak di 33 Propinsi. Dengan tema ini, kita berupaya  untuk meningkatkan komitmen dan sinergi para pengelola Keuangan negara baik di tingkat Satker, Wilayah, Eselon I dan Kementerian dalam rangka mewujudkan akuntabiitas keuangan negara yang baik dan transparan melalui pelaporan keuangan berbasis akrual. Demikian beberapa point sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian yang dibacakan oleh Dr. Ir. M.Hidayanto.MP selaku Kepala Sekretariat UAPPA/B-W Provinsi Kaltim dan Kaltara.

“Sistem serta aplikasi yang ada serta dengan semangat kerja, kerja, kerja saya yakin kita akan mampu menyelesaikan pekerjaan penyusunan laporan keuangan lebih cepat sehingga dapat mempertahankan kualitas laporan Kementerian Pertanian dengan opini “Wajar Tanpa Pengecualian”, ujar Dr. Ir. M. Hidayanto. MP diakhir sambutannya sekaligus membuka acara workshop secara resmi.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com