Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini596
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4537
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18537
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033329

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
Optimalkan Hasil Pekarangan KRPL, BPTP Kaltim Lakukan Pelatihan Pembuatan Olahan Makanan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Sumarmiyati   
Jumat, 06 November 2015 07:02

Bertempat di Aula Pertemuan RT 30 Kelurahan Giri Rejo, Kec. Karang Joang, Balikpapan Utara. Tim KRPL BPTP Kaltim yang di ketuai Muhammad Rizal, SP., bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Balikpapan melakukan pelatihan pembuatan aneka olahan makanan dari hasil pekarangan. Acara dihadiri kurang lebih 50 peserta yang berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di bawah binaan BPP Karangjoang. Pelatihan dilaksanakan dalam rangka untuk mengoptimalkan hasil pekarangan yang ada di KRPL. Selain dikonsumsi langsung hasil panen diharapkan dapat diolah menjadi aneka olahan bahan pangan yang bernilai ekonomis lebih tinggi.

Berbagai produk olahan aneka makanan antara lain adalah pembuatan sirup buah naga, selai buah naga, jamur krispy, keripik jamur, dan cake pandan mocaf dipraktekan dalam pelatihan ini. Acara berlangsung sangat meriah, tampak peserta sangat antusias mendengar dan mempraktekan pembuatan aneka olahan makanan yang dibimbing oleh Ibu Juariah Eni Diarti (Tim Pasca Panen BPTP Kaltim). “Setelah pelatihan ini dalam jangka waktu yang tidak lama peserta diharapkan segera mempraktekkan hasil pembelajarannya supaya  tidak cepat lupa dan lebih terampil”tukas Bpk Dwi Ngadiyatno selaku PPL Pendamping KRPL Karangjoang.

Diharapkan dari pelatihan ini pemanfaatan lahan pekarangan khususnya di kawasan rumah pangan lestari (KRPL) Karangjoang dapat lebih optimal, lestari dan kesejahteraan masyarakat di kawasan KRPL dapat terwujud. KRPL....Mantap!!!!

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com