Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini176
mod_vvisit_counterKemarin934
mod_vvisit_counterMinggu ini2119
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir8165
mod_vvisit_counterBulan ini21598
mod_vvisit_counterBulan Terakhir30237
mod_vvisit_counterSemua hari1183390

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 3.233.219.101
,
Hari ini: 20 Jan, 2020
2.078 Sapi Brahman Cross Tiba di Kariangau PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Rina D   
Kamis, 05 November 2015 06:07

Sebanyak 2.078 ekor sapi indukan jenis Brahman Cross dari Australia dengan angkutan kapal laut masuk ke Kaltim melalui Pelabuhan Kariangau Kaltim Terminal (KKT) Balikpapan pada Selasa, 27 Oktober 2015 pukul 15.30 WITA.

Sapi-sapi tersebut terlebih dahulu dikarantina di Kariangau Balikpapan, selama tujuh hari untuk memastikan kondisi kesehatannya. Apabila sapi-sapi dinyatakan sehat, maka segera didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya. Tetapi jika dalam pemeriksaan kesehatan terdapat sapi yang terbukti terkena penyakit menular, maka akan dipisahkan agar sapi yang lain tidak tertular. Sapi yang masih dalam proses penyembuhan tersebut tidak bisa didistribuskan, sampai menunggu sapi sehat dan siap diberikan kepada peternak. Namun jika sapi ada yang mati, maka pihak Australia akan menggantinya dengan sapi yang baru. Begitu pula ketika sapi setelah sampai di tangan penerima (kelompok ternak), maka dalam masa dua pekan masih menjadi tanggung jawab produsen dari Australia, yakni jika masih ada sapi yang sakit, maka pengobatan sampai sehat ditanggung produsen. Jika ada sapi yang mati juga menjadi tangging jawab produsen untuk menggantinya.

“Pengapalan pertama ini ada sebanyak 2.078 ekor sapi indukan Brahman Cross dari Australia dari 11 ribu sapi bantuan APBN dan APBD Kaltim,” kata Kepala Dinas Peternakan Kaltim H Dadang Sudarya.

Sapi-sapi yang datang dari Pemerintah Northern Territory Australia sebanyak 2.078 ekor Brahman Cross indukan ini akan didistribusikan ke Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU).

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com