Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini289
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5038
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19038
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033830

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
Implementasi SAIBA perkuat dukungan program KEMENTAN PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Senin, 08 Juni 2015 15:13

BPTP Kaltim melaksanakan Implementasi Sistem Akuntasi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dan rekonsiliasi anggaran UPSUS serta data satker Tingkat provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara  di Balai Mufakat, Berau 4-5 Juni 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Berau yang diwakili oleh Asisten IV (Suparno Kasim), Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan Setjen Kementerian Pertanian (Firmanuddin), Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kab. Berau, Kepala BPTP Kalimantan Timur (M.Hidayanto) serta petugas SAIBA dan SIMAK yang berasal dari 52 satuan Kerja (satker) Kementerian Pertanian yang ada di Kaltim dan Kaltara.

“Melalui workshop yang dilaksanakan 2 hari di harapkan ada dialog dan tukar menukar infomasi sebagai bahan pengambilan kebijakan khususnya aspek pertanggungjawaban kuangan negara. Setiap satker akan lebih memahami bagaimana tata cara laporan keuangan yang harus dilakukan khususnya dalam pelaporan berbasis akrual” ujar M. Hidayanto dalam laporan pelaksanaan. Lebih lanjut Suparno mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan, mengingat penerapan akuntansi berbasis akrual  sudah harus dilaksanakan dan penyampaian laporan keuangan merupakan persyatan yang harus dipenuhi.

Sementara Firmanuddin menjelaskan, bukan hanya dalam program kerja saja, namun laporan keuangan juga menjadi pecapaian yang harus  dipenuhi. Dengan kata lain program yang ada harus diikuti dengan pelaporan keuangan yang jelas. Laporan keuangan merupakan hal utama yang tidak dapat diabaikan karena program yang berjalan bila tidak diikuti dengan pelaporan yang jelas maka tidak akan optimal.

Komitmen bersama dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam implementasi penyusunan laporan keuangan berbasis akrual dan meningkatkan dukungan terhadap program UPSUS Kementerian Pertanian terus dilakukan. Semoga pencapaian laporan keuangan dengan opini terbaik WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) akan dapat dipertahankan.

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com