Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini701
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3765
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17765
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032557

Online (20 menit yang lalu): 13
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
Tingkatkan Mutu Manajemen melalui ISO 9001 : 2008 PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha dan Bachrian P   
Rabu, 25 Februari 2015 06:32

Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu manajemen Satker BPTP Kaltim pada masa sekarang dan akan datang ditentukan dengan sejauh mana penerapan standar ISO 9001:2008 di bidang adminstrasi publik yaitu dengan melaksanakan reviu manajemen atau rapat tinjauan manajemen (RTM). BPTP Kaltim mengadakan RTM pada Senin 23 Februari 2015 di ruang Rapat Kepala Balai yang dihadiri segenap unsur manajerial yaitu struktral, peniliti, penyuluh dan  fungsional umum.

Pertemuan RTM dibuka dengan laporan dari Bachrian Pebriyadi, S.Pi., M.Si selaku Wakil manajemen tentang informasi dan masalah/kendala yang dihadapi dalam penerapan Sistem Manajemen Mutu. Hal – hal yang disampaikan adalah laporan kinerja proses, hasil audit, tinjauan manajemen yang dilaksanakan pada tahun 2014, serta produk yang dihasilkan dengan tujuan memperoleh saran dan perbaikan dari peserta.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari kepala Balai BPTP Kaltim yang merupakan Manager Puncak yaitu Dr. Ir M Hidayanto MP. Melalui pertemuan RTM ini dapat dilihat seberapa besar efektivitas penerapan sistem manajemen mutu sehingga dapat dilakukan evaluasi secara berkala. Selain itu melalui rapat ini dapat dijadikan modal awal persiapan sebelum proses audit eksternal dilakukan, sebuah moment untuk mempertahankan status akreditasi ISO yang telah diraih. Sebelum kegiatan audit eksternal yang dilakukan oleh lembaga audit dilaksanakan, paling tidak telah diperoleh gambaran nyata perihal pelaksanaan sistem “ujar Hidayanto.

Diakhir acara disimpulkan bahwa secara umum target pada sasaran mutu di seluruh bidang dapat tercapai, hanya saja sebagian kegiatan terkendala karena iklim yang tidak menentu sehingga target kurang memuaskan. Untuk itu perlu dilakukan penambahan atau revisi sasaran mutu yang lebih relevan terkait dengan pelayanan yang diberikan. Semoga RTM ini dapat dijadikan momentum untuk lebih semangat lagi bekerja dalam tim yang solid untuk menghasilakan produk yang berkualitas secara terus menerus sesuai dengan ISO 9001 : 2008.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com