Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini170
mod_vvisit_counterKemarin860
mod_vvisit_counterMinggu ini3059
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5249
mod_vvisit_counterBulan ini16439
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1031231

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.232.53.231
,
Hari ini: 21 Agus, 2019
Tanam Jagung Perdana di Lahan Bekas Tambang PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Rabu, 31 Desember 2014 06:35

Separi (29/12/2014),Senin pada pukul 10.00 wit tepatnya di Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, berlangsung kegiatan tanam jagung perdana yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Kutai Katanegara, Resident Manager PT. Jembayan Muarabara (JMB), Kelompok tani Gumilang, serta Kepala BPTP Kaltim .

Penanaman jagung di lahan bekas tambang merupakan tindakan awal dari penandatanganan MoU antara BPTP Kaltim dengan PT. JMB  rehabilitasi lahan kritis dan lahan pasca tambang. Banyak perusahaan tambang yang tidak memanfaatkan lahan pasca tambang padahal apabila dikelola dengan baik lahan tersebut dapat menjadi produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala BPTP Kaltim  DR. Ir. M. Hidayanto MP mengungkapkan bahwa pengelolaan lahan bekas tambang ini sangat membutuhkan komitmen dan kerjasama dari semua pihak. Kegiatan yang dilaksanakan ini haruslah di desiminasi dengan cara di publikasikan ke media baik cetak maupun elektronik, sehingga masyarakat mengetahui bahwa lahan bekas tambang dapat di olah menjadi lahan yang produktif.

“Kegiatan segera kita kembangkan, saya berharap perusahaan tambang lainnya yang ada di daerah ini dapat memanfaatkan lahan bekas tambangnya, sehingga dapat menyokong kehidupan masyarakat di sekitar tambang baik dari aspek hortikultura maupun ternak” Ujar Hidayanto .

Tanam benih jagung yang dilakukan oleh Kepala BPTP Kaltim, Resident Manager PT. JMB , Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Kartanegara dan ketua Kelompok tani Gumilang.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com