Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
Suplemen Sinta
Katam
pustaka
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini578
mod_vvisit_counterKemarin944
mod_vvisit_counterMinggu ini4594
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini11493
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1143048

Online (20 menit yang lalu): 24
IP Anda: 3.234.214.113
,
Hari ini: 12 Des, 2019
PT. JMB Jalin Kerjasama dengan BPTP Kaltim kembangkan lahan Bekas Tambang Batubara untuk Pertanian PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Selasa, 30 Desember 2014 15:26

Separi (29 Desember 2014) Kepala BPTP Kaltim, DR Ir M.Hidayanto,MP dan Resident Manager PT Jembayan Muarabara (JMB), Ir. Sudasi Harsono bertempat di ruang pertemuan PT. JMB melakukan penadatanganan MoU (Memorandum of Uderstanding) kerjasama dalam hal Peningkatan  Produktivitas Lahan Bekas Penambangan Batubara untuk Pengembangan Pertanian di Kabupaten Kutai Karanegara.

Sudasi sangat berharap dengan adanya kerjasama antara PT. JMB dengan BPTP Kaltim akan terjalin kemitraaan yang dapat meningkatkan ekonomi dan kemandirian bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi tambang. Resident Manager PT JMB menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPTP Kaltim karena telah bersedia menjalin kerjasama untuk pengembangan CSR (Corporate social responsibility) di perusahaan ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa lokasi yang digunakan untuk kegiatan semoga akan terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan kawasan lainnya.

Kepala BPTP Kaltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sinergi yang terjalin tidak hanya di lapangan antara BPTP, PT. JMB dan kelompok tani, tetapi juga perlu dilakukan dengan Pemerintah Daerah dan yang terkait. Komitmen yang kuat diantara seluruh pihak sangat dibutuhkan, sehingga kegiatan ini dapat terus berkembang dan diharapkan nantinya dapat direplika oleh perusahaan tambang lainnya.

Ditambahkan oleh Kepala BPTP Kaltim bahwa potensi lahan bekas penambangan batubara di Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara cukup luas dan potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan Pengembangan Pertanian yang sama dan semoga model yang dikembangkan di kawasan PT.JMB ini akan dapat menjadi contoh Pengembangan Pertanian secara terpadu di lahan bekas tambang batubara, dan bisa mendukung swasembada Padi, Jagung dan Kedelai di Kalimantan Timur.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com