Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini701
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3765
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17765
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032557

Online (20 menit yang lalu): 13
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
Pola Asuh Usia Dini Kunci Pembentukkan Kepribadian Anak PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha dan Yossita F   
Rabu, 24 Desember 2014 13:56

“Pentingnya pendidikan sejak dini serta sinergi antara sekolah, lingkungan dan keluarga untuk secara terus menerus dalam memantau perkembangan anak” ujar Ir. M.Hidayanto (Kepala BPTP Kaltim) dalam sambutannya saat pembukaan seminar parenting yang mengangkat tema “Pola Asuh Anak dan Remaja” Senin 22 Desember 2014 di ruang auditorium BPTP Kaltim yang dihadiri oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan BPTP Kaltim serta undangan dari instansi yang berada di sekitar wilayah kantor.

Seminar ini merupakan salah satu acara dalam memperingati hari Ibu ke-86 tahun 2014, yang diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh peserta seminar demikian disampaikan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan BPTP Kaltim (Ny Yossita Hidayanto) dalam laporan pelaksanaan.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah yaitu Yulia Wahyu Ningrum, S.Psi, M.Psi. Psi. seorang psikolog dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Yulia mengatakan bahwa anak seperti kertas putih yang kosong, mereka akan hidup di dalam lingkungan yang sangat berpengaruh dalam proses pembentukan kepribadian. Oleh sebab itu pola asuh anak dalam keluarga sangat ideal apabila dilakukan oleh kedua orang tuanya. Ayah dan ibu bekerjasama saling bahu membahu untuk memberikan asuhan dan pendidikan, sehingga anak menjadi dekat, pecaya dan terbuka kepada orang tuanya.

Pola asuh dalam keluarga sangat penting karena jika orang tua mengasuh anak dengan benar, maka akan bermunculan generasi yang berakhlag, tangguh dan mandiri. Seminar ini membuka wawasan agar orang tua dapat menemukan cara terbaik dalam mendidik anak agar kelak menjadi anak yang berbakti dan berkualitas sesuai dengan harapan ujar Ny Yossita Hidayanto di akhir acara.

Selamat hari ibu ke-86, sukses untuk Dharma Wanita persatuan BPTP Kalimantan Timur. Semoga silaturahim antar anggota Dharma Wanita Persatuan tersebut dapat terus terjalin, dalam rangka membangun anak/generasi muda harapan bangsa yang tangguh, cerdas, berguna bagi bangsa, negara, masyarakat dan keluarga serta amanah.


 
Joomla Templates by JoomlaVision.com