Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini457
mod_vvisit_counterKemarin752
mod_vvisit_counterMinggu ini1866
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini15866
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1030658

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 3.81.28.94
,
Hari ini: 20 Agus, 2019
Jaga Standar Mutu Laboratorium melalui Survailan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Selasa, 16 September 2014 12:55

Pengguna Laboratorium yang ada di BPTP Kaltim semakin meningkat tidak hanya dari pihak swasta tetapi juga dari masyarakat tani serta mahasiswa yang membutuhkan. Oleh sebab itu peningkatan mutu dari layanan laboratorium perlu untuk terus ditingkatkan sehingga dapat dapat memberikan hasil yang lebih cepat, tepat dan akurat yaitu dengan cara menerapkan SNI ISO/IEC 17025:2008.  BPTP Kaltim mengadakan acara Surveilen yang diselenggarakan pada hari selasa 16 September 2014, Tim Assesor disambut oleh Kepala Balai BPTP Kaltim Dr. Ir. M. Hidayanto MP. Tim Asesor dari Komite Akreditasi Nasional yang hadir yaitu  Dr. Udin S Nugraha  dan Dr. Ati Srie Duriat.

Dr. Udin menyampaikan bahwa, kedatangan tim bermaksud untuk melihat ketidak sesuaian dalam manajemen laboratorium, dan akan dilakukan perbaikan-perbaikan guna mempertahankan mutu layanan dan akreditasi yang telah dicapai sejak tahun 2012 tersebut.

Acara yang bertempat di ruang rapat kepala Balai lt. 2 diikuti oleh peneliti, penyuluh dan personel lab. Acara dilanjutkan dengan melakukan kunjungan singkat ke laboratorium didampingi oleh kepala dan manajer laboratorium. Tim juga melakukan tanya jawab terkait kegiatan dan kepuasan penggunaan laboratorium untuk dapat diketahui bagaimana tanggapan, permasalahan  dan tindak lanjut untuk peningkatan mutu laboratorium.

Diharapkan temuan dan kajian yang diperoleh dapat diterapkan sehingga sistem mutu yang akan datang akan semakin baik.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com