Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini263
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4204
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18204
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032996

Online (20 menit yang lalu): 9
IP Anda: 35.173.48.224
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
BPTP Kaltim Meriahkan Kaltim Expo 2014 PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Senin, 25 Agustus 2014 17:25

Penyelenggaraan Kaltim Expo ini merupakan kali ke enam yang  dilaksanakan tepatnya pada 22 s/d 26 Agustus 2014, bertempat di halaman parkir GOR Madya Sempaja Samarinda. Kaltim Expo 2014 dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur, Bapak DR. H. Awang Faroek Ishak.

Kaltim Expo 2014 dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke – 69 Republik Indonesia. Tema yang diangkat kali ini adalah “Mendorong Transformasi Energi Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan, serta Kawasan Ekonomi Khusus Berbasis Agro Industri”

Pameran Kaltim Expo 2014 diikuti oleh 203 stan yang terdiri atas Satuan Kerja Perangkat Daerah tidak hanya dari Prov Kalimantan Timur tetapi dari kabupaten Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Berau turut meramaikan. Kaltim Expo juga menampilkan hasil karya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  yang ada di Kaltim.

BPTP Kaltim turut berpartisipasi dengan membuat stand pada Kaltim Expo 2014 ini, dengan mengisi berbagai hasil inovasi teknologi antara lain : Pengelolaan lahan bekas penambangan batubara untuk pertanian, perwilayahan komoditas pertanian skala 1 : 50.000, kalender tanam terpadu, berbagai varietas unggul baru padi, kedelai dan berbagai olahan yang terbuat dari singkong / ubi kayu dan jarum tiram. Selain itu juga ditampilkan berbagai informasi inovasi teknologi dalam bentuk leaflet, brosur, buku, CD serta video.

Pada kesempatan ini Gubernur Kaltim dan Wakil Walikota Samarinda (Ir. H. Nursyirwan Ismail, M.Si) berkenan untuk meninjau stand BPTP Kaltim dan diterima langsung oleh kepala BPTP Kalimantan Timur (Dr. Ir. M.Hidayanto MP) . Gubernur Kaltim memberikan apresiasi atas kegiatan BPTP yang telah dilaksanakan  serta meminta agar dapat dikembangkan lagi kegiatan – kegiatan yang sudah dilakukan untuk daerah / kawasan yang belum melaksanakan.

Gub. Kaltim (H. Awang Farouk I) saat meninjau stan BPTP kaltim

Wakil Walikota Samarinda (H. Nursyirwan Ismail) saat meninjau stan BPTP Kaltim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com