Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini699
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3763
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17763
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032555

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
“Gotong Royong”, solusi kurangnya tenaga dan alat dalam bertani PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 21 Agustus 2014 08:52

Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sudah sejak dahulu kita gunakan. Rasa kebersamaan muncul karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing – masing individu untuk meringankan beban yang sedang di pikul.

Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. HIdayanto, MP) mengajak para petani untuk menggarap lahan secara gotong royong. Pola gotong royong tidak hanya dilaksanakan pada saat mulai bercocok tanam, tetapi juga pada saat panen tiba. Kegiatan gotong royong ini dapat menekan biaya operasional dalam bertani. Selain dapat meringkankan biaya, dengan bergotong royong dapat melaksanakan tanam secara serempak sehingga dapat mengurangi serangan hama. Ungkapan ini disampaikan pada saat temu lapang PTT di Desa Sumber sari, kecamatan Sebulu pada tanggal 19 Agustus 2014 kemarin.

Acara temu lapang diakhiri dengan melakukan panen dan memperoleh hasil ubinan Inpari 7 : 6,6 ton/ha GKP, Inpari 10 : 7,6 ton/ha GKP dan Inpari 14 : 6,5 ton/ha GKP. Jika dilihat dari hasil ubinan di Desa sumber sari, kecamatan sebulu dapat diketahui bahwa melalui kegiatan PTT padi dapat meningkatkan produksi serta turut berperan dalam mendukung swasembada pangan.

Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP) Menyampaikan Bantuan Berupa Alat Semprot Kepada Kelompok Tani Sumber Jaya

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com