Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini518
mod_vvisit_counterKemarin875
mod_vvisit_counterMinggu ini518
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6850
mod_vvisit_counterBulan ini14267
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145822

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 3.231.212.98
,
Hari ini: 15 Des, 2019
Gelar TTG 2014, Stand Kementan Raih Juara II PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Minggu, 03 Agustus 2014 14:02

Pada Juni lalu (18-23 Juni 2014) yang lalu di Samarinda dilaksanakan acara Gelar Teknologi Tepat Guna skala nasional yang diikuti oleh Kementarian dan Lembaga dan pemerintah daerah di Seluruh Indonesia. Acara yang digagas oleh Kementarian Dalam Negeri tersebut cukup meriah dan seluruh lembaga/instansi dan Pemda menampilkan hasil-hasil kegiatan mereka sesuai dengan tugas dan fungsinya. Gelar Teknologi Tepat Guna yang mengambil tema “ dengan teknologi tepat guna kita tingkatkan produktivitas dan daya saing bangsa menuju kemandirian masyarakat” tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI (Prof. Budiono pada tanggal 19 Juni 2014).

Ka. BPTP Kaltim (Dr. M. Hidayanto, MP) Memberi penjelasan ke pengunjung ttg PUTSKementerian  Pertanian melalui Badan Litbang Pertanian, mengikurti ajang gelar yang cukup bergengsi tersebut dengan menampilkan berbagai inovasi Badan Litbang Pertanian. Materi yang ditampilkan sesuai dengan tema acara. Pengunjung dari berbagai daerah sangat tertarik dengan materi yang ditampilkan, hal ini terlihat dari masih banyaknya pengunjung yang datang di stand Badan Litbang Pertanian di hari terakhir kegiatan, walaupun stand yang lain sudah tutup. Tidak hanya para petani, ternyata para pejabat daerah, juga sangat tertarik dengan hasil-hasil inovasi Badan Litbang Pertanian, baik berupa hasil teknologi terkini maupun inovasi-inovasi terbaru lainnya.

Pada acara Gelar TTG (18-23 Juni 2014), Badan Litbang Pertanian menampilkan alat Indojarwo Tranplanter, satu set pengolah mokaf, Poster kegiatan pengkajian dan pendampingan BPTP Kaltim, PUTS, PUTK, PUP, model KRPL, realia jagung, kedelai dan singkong hasil pengkajian, hasil olahan dari bahan mokaf, jus dari berbagai buah, bahan terbitan badan litbang pertanian, tempat konsultasi/ posyantek (ada bahan tayang), benih VUB Badan Litbang (padi, jagung, kedelai), katam terpadu, CD Badan Litbang dan kegiatan litkaji BPTP Kaltim.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com