Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini596
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4537
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18537
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033329

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
Kunjungan Tim Dharma Wanita BPTP Kaltim Ke Pesantren PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Kamis, 31 Juli 2014 12:23

Masih terkait dengan kegiatan sosial di  bulan Ramadhan, kembali tim dharma wanita BPTP Kalimantan Timur melakukan kunjungan sosial ke pondok pesantren Ilya’ Ulumudin Samarinda pada tanggal 24 Juli 2014 yang lalu. Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan di pesantren maka tim dharmaawanita BPTP Samarinda memberikan bantuan berupa sejumlah uang dan barang, yang diharapkan bisa bermanfaat dalam membantu kelancaran berbagai aktifitas disana.

Pondok pesantren ini merupakan suatu lembaga pendidikan swasta yang didirikan oleh seorang Kyai/Ustadz sebagai figur sentral yang berdaulat menetapkan tujuan pendidikan pondoknya. Tujuan pendidikannya adalah menciptakan kepribadian muslim yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia bermanfaat bagi masyarakat atau berhikmat kepada masyarakat dengan jalan menjadi kawula atau menjadi abdi masyarakat mampu berdiri sendiri, bebas dan teguh dalam kepribadian, menyebarkan agama atau menegakkan Islam dan kejayaan umat Islam di tengah-tengah masyarakat dan mencintai ilmu dalam rangka mengembangkan kepribadian Indonesia seutuhnya.

Pondok pesantren Ilya’ Ulumudin Samarinda, sampai saat ini telah memiliki 50 orang santri yang terdiri atas 25 santriwan dan 25 santriwati. Ada banyak aktifitas yang dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang santri yang ada di pondok pesantren ini, semua kegiatan tentu saja memerlukan banyak tenaga dan biaya operasional. Untuk itu melalui tim dharmawanitanya, BPTP Kalimantan Timur mencoba merealisasikannyadengan melakukan kunjungan langsung ke pondok pesantren Ilya’ Ulumudin.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com