Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini169
mod_vvisit_counterKemarin860
mod_vvisit_counterMinggu ini3058
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5249
mod_vvisit_counterBulan ini16438
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1031230

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 18.232.53.231
,
Hari ini: 21 Agus, 2019
WAPRES Buka Gelar TTG Ke XVI di KALTIM PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Nurbani   
Jumat, 20 Juni 2014 17:18

Kepala BPTP Kaltim (Dr. M. Hidayanto, MP) memberi penjelasan kepada pengunjung stan BalitbangtanGelar Tekonologi Tepat  Guna (TTG) tanggal 18 - 23 Juni  2014 di  Sadion Madya Sempaja-Samarinda  yang bertema “ Dengan Teknologi Tepat Guna Kita Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing Bangsa menuju Kemandirian Masyarakat” hari Kamis tanggal 19 Juni 2014 dibuka oleh Bapak Boediono.  Saat pembukaan acara tersebut Wapres mengatakan dalam memanfaatkan teknologi terapan yang dirancang bagi masyarakat agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik dan ekonomi warga lokal.  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak sebelumnya menyampaikan bahwa gelar TTG merupakan salah satu jenis kegiatan yang bertujuan untuk memasyarakatkan dan mendorong masyrakat dalam memanfaatkan teknologi tepat guna, karena melalui teknologi terapan akan mampu membantu mempercepat dan meringankan tugas sehari-hari.

Kementerian Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) pada Gelar TTG kali ini menampilkan alat tanam padi jajar legowo 2:1 (transplanter), mesin pembuatan mocaf beserta aneka bahan olahanya dan media tercetak serta audiovisual.  Untuk media informasi hasil-hasil Penelitian/Litkaji didirikan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) sebagai tempat konsultasi.  Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang diwakili oleh Kapus Pustaka (Ir. Gayatri K. Rana, M.Sc), Kepala BPTP Kaltim (Dr.Ir.M.Hidayanto,MP) beserta Peneliti/Penyuluh hadir pada acara Gelar TTG.

dokumentasi :

Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Bogor (Ir. Gayatri K. Rana, M.Sc) memberi penjelasan kepada pengunjung stan Balitbangtan Ir. Nurbani memberi penjelasan tentang Mesin Tanam Padi Legowo 2:1 (Indojarwo Transplanter)

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com