Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini289
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5038
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19038
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033830

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
“PPH”, Salah Satu Indikator Keberhasilan KRPL PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha dan Bagus   
Jumat, 11 April 2014 14:37

Ir. Mewa Ariani, MSPola Pangan Harapan (PPH) merupakan susunan kelompok pangan yang didasarkan pada konstribusi energinya untuk memenuhi kebutuhan gizi secara kualitas, kuantitas dan keragamannya yang dinyatakan dengan skor PPH.

BPTP Kaltim mengadakan temu koordinasi perhitungan PPH dalam rangka mendukung program KRPL Kaltim yang dibuka oleh Bapak Kepala Balai Kaltim Dr. Ir. M. Hidayanto,MP. Dengan mengundang narasumber Ir. Mewa Ariani, MS dari PSEKP Balitbangtan Bogor. Acara yang digelar di ruang rapat BPTP kaltim pada tanggal 10 April 2014 tersebut dihadiri oleh Peneliti dan Penyuluh BPTP Kaltim, BKPP kabupaten se Kalimantan Timur serta Dinas Pertanian kota Bontang dan kota Balikpapan.

“ Ada 4 tahapan dalam penghitungan PPH antara lain yaitu ; 1. Survey konsumsi pangan keluarga, 2. Mengelompokkan jenis pangan menurut kelompok pangan PPH, 3. Konversi kuantitas pangan ke kalori (energi), dan 4, menghitung PPH “, demikian disampaikan Mewa Ariani dalam materinya yang berjudul Metode Perhitungan Pola Pangan Harapan.

Diharapan pertemuan ini dapat menghasilkan informasi yang dapat dimanfaatkan dan disebarluaskan untuk mendukung pengembangan KRPL yang ada di wilayah kerja masing – masing.

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com