Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini321
mod_vvisit_counterKemarin1009
mod_vvisit_counterMinggu ini321
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir8413
mod_vvisit_counterBulan ini20809
mod_vvisit_counterBulan Terakhir30237
mod_vvisit_counterSemua hari1182601

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.210.24.208
,
Hari ini: 19 Jan, 2020
Bual-Bual Komitmen Tingkatkan Populasi Sapi PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Bagus   
Jumat, 20 Desember 2013 16:52

Said Mahmud (ketua Kelompok Tani HDR)Bual-Bual – kelompok Tani HDR berkomitmen untuk meningkatkan Populasi Sapi di desa Bual-Bual yang akhir-akhir ini menurun drastis. Menurut ketua kelompok Tani HDR Said Mahmud, peningkatkan populasi sapi sangat dimungkinkan untuk dilakukan karena sudah tersedianya pakan tambahan bagi sapi yaitu bungkil sawit hasil limbah pabrik sawit PT. IPS yang ada tidak jauh dari Bual-Bual.

Penurunan populasi sapi yang terjadi antara lain dikarenakan kurangnya bahan pakan tambahan untuk sapi dan banyaknya peternak yang beralih profesi menjadi pekerja pabrik serta maraknya pencurian ternak sapi yang terjadi di Bual-Bual dan sekitarnya.

“Makanya, di tahun 2014 mendatang kita akan tingkatkan populasi sapi karena sudah terdukung oleh pakan tambahan yang tersedia yaitu bungkil sawit dari PT. IPS,” kata Said Mahmud saat acara Temu Lapang Program Swasembada Daging Sapi dan Kerbau yang diselenggarakan oleh BPTP Kaltim dan Kelompok Tani HDR.

Temu Lapang yang dihadiri oleh Camat Sangkulirang, Kepala Desa Bual-Bual, BKPP Kutim, Puskeswan Kaliorang, SMK Bual-Bual dan Rombongan BPTP Kaltim serta anggota kelompok Tani disekitar Bual-Bual tersebut dilaksanakan di lahan kelompok tani HDR yang berlokasi di desa Bual-Bual, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur pada hari Kamis, 19 Desember 2013.

Kondisi sapi di padang penggembalaan kelompok tani HDR

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com