Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini452
mod_vvisit_counterKemarin752
mod_vvisit_counterMinggu ini1861
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini15861
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1030653

Online (20 menit yang lalu): 9
IP Anda: 3.81.28.94
,
Hari ini: 20 Agus, 2019
Benih masih menjadi kendala pengembangan di sektor pertanian PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Bagus   
Kamis, 12 Desember 2013 14:17

Ka. BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP)Embalut-Demikian kondisi yang masih menyelimuti para petani di Desa Embalut, Kec. Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara dalam pengembangan pertanian. Para petani susah mencari benih bermutu untuk ditanam dilahannya, sehingga mereka sering atau mau tidak mau menanam lagi hasil panen yang sebenarnya tidak layak dijadikan benih.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh salah satu petani pada acara temu lapang peningkatan produktifitas jagung yang diselenggarakan oleh BPTP Kaltim bekerjasama dengan PT. Kitadin di Ds. Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang pada hari Kamis, 12 Desember 2013. Acara diawali oleh penyampaian Ketua Kelompok Tani Mandiri Bersama (Bpk. H. Sofiansyah), dilanjutkan oleh wakil dari Desa Embalut, dan kemudian diikuti oleh dari CSR PT. Kitadin (Bpk. Hirung), terakhir Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. Hidayanto, MP).

Dr. Hidayanto menyampaikan bahwa saat ini benih yang bermutu memang masih menjadi kendala dalam pengembangan di sektor pertanian, maka dari itu BPTP Kaltim mempunyai tugas salah satunya adalah kegiatan Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) yang diharapkan akan mampu menyediakan stok benih yang bermutu bagi para petani.

Ir. M. Chary S menyampaikan penerapan tekonologi cara tanam legowo pada jagung

Foto bersama anggota kelompok tani mandiri bersama

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com