Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini596
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4537
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18537
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033329

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
DR Suswono : Melonjaknya kebutuhan beras di Indonesia perlu disikapi PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Nur Rizqi B   
Selasa, 27 Agustus 2013 06:21

Menteri Pertanian RI (Dr. Suswono)Demikian disampaikan Mentan, DR Suswono dalam Pembukaan Pameran MPTHI XI tanggal 21 agustus 2013. . Mengapa perlu disikapi ? karena beberapa daerah di Indonesia telah beralih makanan pokoknya dari non beras ke beras. Otomatis kebutuhan akan beras terus menaik, sedangkan di sisi lain terjadi alih fungsi lahan di Idonesia yang mengakibatkan berkurangnya produksi beras nasional. Kebutuhan pangan diperkirakan akan meroket naik disebabkan meningkatnya penduduk dunia yang tajam di tahun tahun yang akan datang.

Pameran yang diselenggarakan di Dome Balikpapan ini  diikuti oleh instansi pemerintah, swasta dan UKM seluruh Indonesia dengan salah satu tujuan untuk menyikapi kebutuhan pangan dunia . Termasuk BPTP Kaltim yang masuk dalam jajaran institusi pemerintah di bawah bendera Badan Litbang Pertanian tidak ketinggalan memeriahkan gempita nya pameran.

Pengunjung tidak kehilangan minat untuk mengunjungi BPTP Kaltim. Inovasi teknologi yang ditampilkan merupakan hal hal yang baru bagi pengunjung, -sebagai contoh biourine dan tanaman sayuran dalam polybag, - yang membeli sebagian besar produk produk yang di-show off -kan tersebut. Satu hal lagi yang menarik  adalah bahan terbitan BPTP Kaltim yang banyak diserbu. Keberlanjutan pameran tidak berhenti sampai tgl 22 Agustus yang merupakan penutupan pameran, tetapi ada salah satu tamu pameran yang belajar pembuatan selai kulit buah naga ke kantor BPTP Kaltim di Samarinda.  Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.

Stand BPTP Kaltim dalam Pameran MPTHI XI di Balikpapan

Stand BPTP Kaltim dalam Pameran MPTHI XI di Balikpapan

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com