Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini681
mod_vvisit_counterKemarin1008
mod_vvisit_counterMinggu ini2644
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini29534
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1342919

Online (20 menit yang lalu): 18
IP Anda: 34.204.176.125
,
Hari ini: 26 Mei, 2020
Ramadhan : Cara Allah SWT membantu kita PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh bagus   
Senin, 08 Juli 2013 09:58

Samarinda - Dalam rangka menyambut bulan penuh barokah (Ramadhan 1434 H) yang sebentar lagi tiba, Keluarga besar BPTP Kaltim mengadakan tauziah dengan mengundang Ustadz Abdullah Sani. Acara dibuka dengan sambutan Ka. Balai BPTP kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP), dalam sambutannya beliau berharap dengan tauziah ini kita semua bisa menjalani bulan Ramadhan dengan baik dan mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang baik pula sehingga akan meningkatkan kinerja sesuai tanggungjawab yang dibebankan kepada kita semua. Selain itu beliau berharap kepada para ibu Darma Wanita agar selalu memberi dukungan positif kepada para suami yang sedang melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya acara masuk intinya yaitu tauziah yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Sani, beliau mengawali dengan uraian bahwa ada 2 peristiwa penting yang terjadi pada bulan Ramadhan, yaitu  1. Perang Badar dan 2. Penaklukan Mekah. Dua peristiwa tersebut terjadi di bulan Ramadhan dimana bulan Ramadhan adalah bulan yang paling panas. Kenapa Allah memerintahkan kita berpuasa di bulan yang paling panas adalah agar ketahuan mana yang hambaNya yang Taat dan mana yang tidak.

Kemudian pertanyaan berikutnya adalah “kenapa kita harus puasa..?”  jawabannya adalah selain memang itu perintah Allah SWT yang harus dijalankan sebagai umat islam sebagaimana umat-umat sebelum kita agar kita menjadi hamba yang bertaqwa adalah bahwa  yaitu agar kita mampu menguasai dan mengontrol nafsu duniawi yang cenderung liar dan menyesatkan.

Ramadhan (puasa) adalah cara Allah SWT membantu kita dalam memenangkan pertempuran yang paling berat yaitu pertempuran melawan nafsu duniawi sehingga kita menjadi hamba-hamba Allah yang memiliki jiwa yang tenang (nafsu mutmainah), karena hanya jiwa (roh) yang tenang yang bisa kembali menghadap-Nya dengan tenang pula.

Pada akhirnya Ramadhan merupakan sarana dan momentum yang tepat untuk kita membenahi diri agar kita menjadi lebih baik dan mampu menguasai nafsu duniawi sehingga kita memiliki jiwa yang tenang untuk 11 bulan kedepan. Amin.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com