Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini170
mod_vvisit_counterKemarin860
mod_vvisit_counterMinggu ini3059
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5249
mod_vvisit_counterBulan ini16439
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1031231

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.232.53.231
,
Hari ini: 21 Agus, 2019
Kunjungan BKP3D Kab. Nunukan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Kamis, 04 Juli 2013 06:38

Samarinda – BPTP Kaltim mendapatkan Kunjungan dari Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Daerah Kabupaten Nunukan (BKP3D Nunukan) pada kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Balai BPTP Kaltim, Dr. Ir. M. Hidayanto, serta para peneliti dan penyuluh. Pertemuan diawali dengan penjelasan dari BKP3D Nunukan terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Nunukan dalam pengembangan pertanian antara lain biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil pertanian yang diperoleh. Penduduk di Kabupaten Nunukan lebih mengunggulkan produksi kelapa sawit dan rumput laut karena lebih menguntungkan. BKP3D Nunukan berharap dapat memperoleh informasi tentang inovasi teknologi pertanian yang dapat diemplementasikan di kawasan Nunukan, sehingga Kab. Nunukan dapat ikut serta mendukung surplus 10 juta ton beras ditahun 2014, serta pertanian lainnya.

BPTP Kaltim memberikan informasi mengenai tupoksi, SDM, berbagai kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan yang mungkin dapat diadopsi dan diimplementasikan di daerah. Dalam diskusi Kabupaten Nunukan juga berharap agar lebih diperhartikan dalam hal pendampingan dan diseminasi inovasi teknologi untuk membantu mereka dalam meningkatkan pertanian.

Sehari sebelumnya para tamu tersebut melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Peningkatan Produktivitas lahan bekas tambang batubara di Kutai Kartanegara. Mereka sangat antusias dan berharap kedepan kabupaten Nunukan juga dapat mengembangkan kegiatan serupa dengan pendampingan dari BPTP Kaltim.

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com