Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini588
mod_vvisit_counterKemarin660
mod_vvisit_counterMinggu ini5059
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6072
mod_vvisit_counterBulan ini13968
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1028760

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 3.227.10.125
,
Hari ini: 17 Agus, 2019
Sosialisasi aplikasi penyusutan dan simak bmn-2013 PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh bagus dan bachrian   
Rabu, 12 Juni 2013 16:51

Balikpapan - dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan semester I Tahun 2013 maka BPTP Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi aplikasi penyusutan  dan simak bmn-2013 yang diikuti 43 satker lingkup Kementerian Pertanian di Provinsi Kalimantan Timur.

Lokasi acara di Ruang Bharata Hotel Mega Lestari  Balikpapan, 12 -13 Juni 2013 yang dibuka oleh Kepala BPTP Kaltim (Dr. M. Hidayanto) selaku Kepala Sekretariat UAPPA/BW dan didampingi oleh Bapak Endi Okta (Balai Karantina Kelas I Balikpapan), dalam sambutannya Kepala BPTP Kaltim mengharapkan melalui acara ini petugas simak bmn dapat mengetahui, memahami, dan melaksanakan secara mudah aplikasi simak bmn tahun 2013 sesuai dengan tema “melalui penyelenggaraan sosialisasi kita tingkatkan sumber daya manusia dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan semester I tahun 2013, kita raih opini BPK-RI wajar tanpa pengecualian (WTP)” yang sampai saat ini masih berstatus Wajar Dengan Pengecualian.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi penyusunan laporan simak bmn, hasil audit BPK terhadap LKPP  oleh  Adi Siswoyo dari Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian praktek aplikasi penyusutan simak bmn (instalasi dan operasional simak bmn-2013) dengan narasumber dari KPKNL Samarinda (Iknasius Joko L dan Mahfudi) dan dari DJKN (Kuncoro). Aplikasi simak bmn dalam laporan semester I sudah mengimplementasikan penyusutan asset.

Pada akhirnya kita semua berharap, segala upaya kita dalam rangka peningkatan kualitas laporan keuangan bisa memenuhi 3 asas yaitu tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum sehingga bisa berimbas pada tercapainya opini BPK-RI menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), amin.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com