Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini593
mod_vvisit_counterKemarin660
mod_vvisit_counterMinggu ini5064
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6072
mod_vvisit_counterBulan ini13973
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1028765

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 3.227.10.125
,
Hari ini: 17 Agus, 2019
Panen Raya dan Temu Lapang SL-PTT Padi di Kutai Kartanegara PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh M. Hidayanto   
Rabu, 08 Agustus 2012 07:23

Pertengahan bulan Juli,  tepatnya Sabtu, 14 Juli 2012 telah dilakukan panen raya dan temu lapang dalam rangka Pendampingan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman terpadu (SLPTT) padi di Desa Separi, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. Acara panen raya dan temu lapang ini didukung oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui kegiatan uji berbagai varietas unggul padi dengan berbagai macam pola tanam. Hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kepala Balitbangda Kukar, Kepala Dinas Pertanian Kukar, Kepala SKPD Kukar, Kepala Dinas atau yang mewakili dari Dinas dan Istantansi  Lingkup Pertanian Provinsi Kalimantan Timur, Kelompok Tani di Separi, pelajar (SD hingga SLTA) serta masyarakat setempat.

Acara diawali dengan pembukaan (disambut dengan tarian), dilanjutkan panen raya padi yang dilakukan oleh Wakil Bupati, Kepala BPTP Kaltim, Kepala Balitbangda Kukar, Kepala Dinas Pertanian Kukar, Kasdim Tenggarong, serta wakil dari BKPP Kukar. Setelah panen raya dilanjutkan dengan temu lapang, untuk mendengarkan sambutan-sambuta dan dilanjutkan dengan acara diskusi/Tanya jawab. Acara diskuai dipimpin oleh kepala Dinas Pertanian Kutai Kartanegara.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara (yang disampaikan oleh wakil Bupati) menyampaikan terima kasih kepada BPTP Kalimantan Timur yang telah melaksanakan kegiatan pendampingan SL-PTT di wilayah Kutai Kartanegara dan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil padi tidak hanya di kawasan Sepati tetapi juga di tempat lainnya di Kutai Kartenagara.

 

Kepala BPTP Kalimantan Timur (Dr. Ir. M. Hidayanto) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini (SL-PTT padi) dilaksanakan di 11 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, dalam upaya untuk mendukung peningkatan produktivitas padi  di Kaltim dan dalam rangka mendukung surplus 10 juta ton beras (nasinal) tahun 2014. Lebih lanjut disampaikan bahwa BPTP melaksanakan pendampingan hanya dalam luasan tertentu, oleh karena itu replikasi/pengembangan dalam skala luas sangat diharapkan dari dinas dan istansi terkait baik di Kabupaten maupun Provinsi.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com