Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini701
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3765
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17765
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032557

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
Stroberi, si Buah Cinta PDF Cetak E-mail
Oleh Tim Redaksi   
Senin, 23 Juli 2012 08:18

Khasiat Stroberi memancar dari kandungan antioksidannya. United State Departement of Agriculture (USDA) membuktikan bahwa kekuatan anti oksidan stroberi dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas menduduki posisi kedua tertinggi dari 24 jenis buah dan sayuran yang diuji. Menurut Dr.Gene Spiller dari Nutrition and Health Research Center, hanya dalam waktu 30-60 menit setelah menyantap stroberi, kadar antioksidan tubuh akan memuncak.. Bukti bahwa antioksidan stroberi bisa diserap secara efisien oleh tubuh.

Stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat tinggi, lebih tinggi dibanding yang terkandung dalam jeruk. Vitamin C bermanfaat memperlambat proses penuaan (aging), menurunkan resiko penyakit jantung, kerusakan otak dan arthritis. Menurut American cancer society, vitamin C di dalam stroberi dapat menurunkan resiko kanker usus.

Buah berwarna merah ini juga berperan melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskuler. Menurut dr. Howard Sesso, kepala penelitian di Harvard Medical School, konsumsi Stroberi akn menurunnkan kadar C – reaktif protein (CRP) yang merupakan indikator adanya proses inflamasi pada pembuluh darah. Pernyataan ini didukung oleh dr. Gene Spiller yang mengatakan bahwa menyantap 8-10 stroberi setiap hari akan menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung. Selain berperan sebagai pigmen pemberi warna merah pada stroberi, antosianin, juga berperan mencegah oksidasi kolesterol, melindungi dinding pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah.

Stroberi juga dikenal sebagai buah approdisiak sejak abad ke 13 karena kemampuannya untuk meningkatkan libido. Menurut dr. Patrick Holford, bii stroberi kaya akan mineral besi yang dapat meningkatkan testosteron pada pria dan membantu wanita menimbulkan mood untuk bercinta.

Stroberi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena kandungan asam salisilat yang bisa mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, masker daging buah dan jus stroberi disarankan untuk kulit berminyak, karena dapat memperbaiki tekstur, mengurangi minyak, menyehatkan dan mencerahkan kulit. Stroberi juga berguna untuk membersihkan gigi. Caranya mudah, belah stroberi menjadi dua, keudian gosokkan pada gigi dan gusi. Stroberi akan membersihkan kerak gigi, memperkuat dan mengobati gusi. Mengunyah stroberi setiap hari akan membuat gigi putih dan bebas dari bau mulut.

(Sumber : Nirmala, Mei 2012)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com