Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
wbs
Katam
upg
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini160
mod_vvisit_counterKemarin961
mod_vvisit_counterMinggu ini5620
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6545
mod_vvisit_counterBulan ini17381
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24645
mod_vvisit_counterSemua hari1056818

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 35.175.191.150
,
Hari ini: 20 Sep, 2019
Alpukat Mengecah Penuaan PDF Cetak E-mail
Oleh tim redaksi   
Senin, 07 Mei 2012 15:15

Para ilmuwan Meksiko berhasil mengungkapkan manfaat alpukat sebagai zat alami melawan penuaan dini dan penyakit kronis. Temuan ini diungkapkan dalam konferensi tahunan American Society for Biochemistry and Molecular Biology. Baru baru ini hasil penelitian menunjukkan minyak yang dikandung dalam alpukat terbukti mampu melawan radikal bebas yang dianggap sebagai penyebab utama proses penuaan, sakit jantung, hingga kanker.

Yang membuatnya spesial, zat minyak pada alpukat mampu menembus kedalam mitokondria, bagian penting sel tubuh yang berfungsi mengubah makanan menjadi energi. Sementara itu, anti oksidan pada sayuran dan buah lain seperti wortel dan tomat, meski mampu menghadang radikal bebas, tak mampu menembus kedalam mitokondria. Akibatnya, radikal bebas terus dapat merusak mitokondria, menyebabkan produksi energi terhenti dan sel pun sekarat hingga mati.

Christian Cortes-Rojo, peneliti dari University Michoacana de San Nicolas de Hidalgo, Meksiko, mengatakan bahwa minyak alpukat memiliki komposisi yang sama dengan minyak zaitun, yang dianggap mampu mencegah radikal bebas. Temuan ini bisa menggiring alpukat sebagai “the olive oil of the Americas”, kata Cortes-Rojo, seperti di kutip Science Daily.

(Sumber : Majalah Gatra, edisi khusus Hari Kartini 2012)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com