Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini701
mod_vvisit_counterKemarin795
mod_vvisit_counterMinggu ini3765
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini17765
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1032557

Online (20 menit yang lalu): 13
IP Anda: 34.236.190.216
,
Hari ini: 22 Agus, 2019
PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Mulni Erva   
Selasa, 29 November 2011 08:54

Audit stage surveillance system manajemen mutu di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Timur dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 November 2011 dengan lingkup administrasi public yang mencakup Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian, serta Kelompok Fungsional. Sebagai surveyor adalah bapak Gandang Mulyanto dari PT. Mutu Agung Lestari.
Dari hasil audit yang telah dilakukan selama 2 (dua) hari, maka disimpulkan bahwa organisasi telah menunjukkan cukup bukti implementasi sistem manajemen mutu yang sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001:2008. Terdapat beberapa hal positif yang telah dilakukan organisasi diantaranya:


    • Pemantauan proses tindakan perbaikan terhadap rekomendasi Kepala Balai yang telah dilakukan dengan baik.
    • Pemantauan terhadap kegiatan Monev.
    • Manajemen Laboratorium (SDM, Kalibrasi dan pemantauan lingkungan) yang telah dilakukan dengan baik.


Walaupun demikian masih perlu diterbitkan 2 (dua) ketidaksesuaian yang tergolong major, 1 (satu) ketidaksesuaian yang tergolong minor dan 4 (empat) saran untuk peningkatan.
Kesimpulan audit menilai bahwa Balai Pengkajian Tekonologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Timur memiliki komitmen yang baik untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Sistem Manajemen Mutu diterapkan dengan cukup baik di seluruh area, namun demikian masih terdapat kekurangan kekurangan yang perlu disempurnakan sehingga dapat memenuhi minimal persyaratan ISO 9001:2008 terutama tentang peningkatan kesadaran akan peran serta dalam Sistem Manajemen Mutu dan selanjutnya dikembangkan agar sesuai dengan asas peningkatan berkelanjutan. (ME)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com